oleh

Kajati Jabar Asep Datangi Aa Gym, Ini Pesan Aa Gym

BANDUNG, Berkeadilan.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep N Mulyana terus melakukan kunjungan silaturrahmi ke Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pers dan berbagai organisasi masyarakat. Hari ini, Kamis (5/8) Asep mendatangi Tokoh Masyarakat dan Da’i Kondang K.H Abdullah Gymnastiar di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Jl. Gegerkalong Girang No. 38 Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini kata Asep sebagai silaturrahmi, sekaligus meminta petunjuk dan do’a dalam rangka penegakan hukum di Tanah Pasundan.

Asep mengutarakan penegakan hukum tidak bebas nilai, namun senantiasa bersinggungan dengan kondisi sosial budaya, serta keyakinan yang dianut masyarakat. “Kita senantiasa berprinsip dimana bumi di injak disitu langit di junjung,” ungkap pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Asep menambahkan kedatangannya kepada Aa Gym untuk mendapatkan masukan sekaligus nasehat dari alim ulama dan tokoh agama. “Beliau adalah panutan yang perlu kita dengarkan tausiyahnya,” tukas Asep yang menjadi Kajati Jabar usai lolos dalam uji publik untuk jabatan Kajati Pemantapan ini.

Adapun K.H Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym mengucapkan selamat kepada Asep dalam mengemban amanah selaku Kajati Jabar dan berpesan agar melakukan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara dengan rumus PDLT (Perbaiki Diri dan Lakukan yang Terbaik).

Selain itu, Aa Gym juga mengingatkan kepada para jaksa agara senantiasa melakukan tiga (3) SA, “Yaitu, pertama, SAya aman bagimu. Seorang Jaksa itu tidak menakutkan, namun senantiasa memberi rasa aman, bagi masyarakat dan lingkungannya,” ungkap Aa Gym.

SA Kedua, kata Aa Gym, SAya menyenangkan bagimu. “Seorang Jaksa selalu tersenyum, sabar, dan bisa menyenangkan orang lain, tidak memberi rasa takut,” kata Aa Gym dan terakhir adalah ‘SA’ ketiga yakni ‘SAya bermanfaat bagimu. “Jaksa yang baik itu adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” Pada akhir kesempatan Aa Gym mendoakan Kajati dapat melaksanakan tugas dengan baik di Jawa Barat.

Komentar