oleh

Segera Lantik Pengurus Baru, GPMI Siap Kawal Anies Presiden 2024

Berkeadilan.com – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) telah mendapatkan Ketua Umum terpilih hasil Munas Istimewa yang digelar pada hari Rabu 30 Juni 2021 lalu. Maka, kepengurusan harus segera berjalan dengan formasi struktur kepengurusan yang baru.

Rencana pelantikan pengurus baru Pengurus Besar GPMI tersebut akan dilakukan usai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang saat ini tengah dijalankan oleh pemerintah berakhir.

“Susunan pengurus periode 2021 – 2026 segera mengadakan pelantikan pengurus besar GPMI yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” kata ketua bidang hubungan masyarakat (humas) PB GPMI, Anggun Darani kepada wartawan di kantornya di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021) malam.

Selain melantik pengurus pusat, PB GPMI juga akan melantik seluruh pengurus baru GPMI di seluruh Indonesia.

“Ketua umum juga akan melantik pengurus di semua daerah yang telah terbentuk sampai tingkat Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Diketahui, salah satu program GPMI yang sampai saat ini masih berjalan adalah penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Anggun menyampaikan, bahwa program tersebut masih berjalan sampai saat ini, dan seluruh paket sembako akan disalurkan sesuai dengan data yang dimiliki sebagai masyarakat penerima manfaat.

“Terkait baksos terus akan berjalan sesuai data yang masuk, karena sekarang dalam pendataan ulang di semua titik seraya berharap-harap semua sabar, insya Allah akan terlaksana dengan Baik,” tandasnya.

Agenda politik GPMI

Salah satu agenda besar GPMI ke depan adalah bagaimana mengawal langkah politik Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjalankan program kerjanya di ibukota dengan sangat baik.

Bahkan lebih dari itu, Anggun menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal Anies dalam agenda Pilpres 2024 mendatang.

“GPMI ke depanya akan terus mengawal Pak Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden 2024,” ujarnya.

Oleh karena itu, PB GPMI akan terus melakukan konsolidasi di seluruh lapisan di Indonesia untuk melancarkan agenda politik Anies Baswedan itu.

“Untuk itu, kami akan terus melaksanakan konsolidasi membangun infrastruktur di daerah Kabupaten dan kota,” pungkasnya.

Komentar

News Feed