oleh

Warga Bekasi : Kami Dukung Kok, Tidak Ada Lagi Rizieq

Disaat beberapa pendukung Rizieq bersiap untuk sidang banding terkait putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang memvonis 4 tahun penjara, warga Bekasi malah mendukung vonis tersebut. Seperti yang disampaikan Agung (46 tahun), dirinya menilai bahwa siapapun orang yang membuat keonaran harus ditangkap dan dihukum. “Hukum harus ditegakkan, keadilan harus ditegakkan, tangkap saja Rizieq, kami dukung kok”, ujar Agung yang setiap hari berprofesi sebagai ojek online di wilayah Babelan, Bekasi (14 Juli 2021).

Selain Agung dukungan masyarakat atas vonis rizieq juga dilontarkan oleh beberapa karyawan di salah satu pabrik garmen di MM 2100 Bekasi. Mereka menilai bahwa hukuman itu sudah sesuai dan bahkan lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut 6 tahun penjara.
“Covid-19 adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, jadi sudah sewajarnya pemerintah tegas dalam melakukan penindakan, tanpa pandang bulu”, ujar Ningsih (21 tahun) perempuan asal Ciamis yang bekerja di pabrik garmen Bekasi. Disampaikan bahwa masyarakat saat ini sangat berharap agar Covid segera selesai dan berakhir, sehingga semuanya bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala. “Sebelum ada covid aja susah apalagi sekarang, jadi makin susah”, tambah Ningsih. Dirinya tidak habis pikir dengan masih adanya orang yang berdemo, berkumpul dan melakukan kegiatan secara berkerumun, hal tersebut harus dihentikan supaya covid lekas selesai dan berakhir.

Setelah turun selama tujuh minggu berturut-turut, kasus baru virus corona global naik lagi. Indonesia masuk lima besar negara dengan kasus tertinggi di dunia pada periode 28 Juni-4 Juli lalu. Mengacu Pembaruan Epidemiologis Mingguan Tentang COVID-19 yang WHO rilis Selasa (6/7) lalu, kasus baru virus corona global naik 3% di pekan terakhir Juni menjadi 2,68 juta infeksi dibanding minggu sebelumnya. Total kasus virus corona global menembus angka 183 juta. Pekan lalu, semua wilayah kecuali Amerika melaporkan peningkatan kasus baru COVID-19, dengan Wilayah Eropa mencatat kenaikan tajam, 30%.
Berikut lima negara dengan kasus tertinggi di dunia pada periode 28 Juni-4 Juli lalu:

•Brasil dengan 364.709 kasus baru atau turun 30%
•India dengan 312.250 kasus baru atau turun 11%
•Kolombia dengan 204.556 kasus baru, mirip dengan minggu lalu
•Indonesia dengan 168.780 kasus baru atau naik 35%
•Inggris dengan 161.805 kasus baru atau naik 67%

Komentar

News Feed