oleh

Ketua PB GPMI Apresiasi Pemprov DKI Jakarta Siapkan Posko Oksigen di Monas

JAKARTA, Berkeadilan.com – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), H. Syarief Hidayatullah mengapresiasi langkah dan strategi yang diambil oleh Pemerintah DKI Jakarta yang telah bergerak cepat menyiapkan posko oksigen (Posko Rescue Oxygen) di Monas, Senin (5/7). Adapun posko oksigen didirikan untuk rumah sakit yang membutuhkan dukungan darurat dalam hal pengisian ulang tabung oksigen.

Lelaki yang akrab disapa BHS ini memaparkan, langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan langkah yang sangat cepat untuk menangani pasien Covid-19 di DKI Jakarta yang saat ini kondisi kasus Covid-19 semakin meningkat. “Langkah Pak Gubernur Anies adalah langkah cepat yang diambil untuk membantu warganya.” Tegas Syarief.

Syarief memaparkan, di saat pandemi masih terus melanda, seluruh pihak harus bersama-sama dan bergandengan tangan menyelesaikan dan memerangi pandemi, sehingga pandemi bisa ditangani dengan baik dan bisa segera berakhir. “Kita semua bergerak untuk kebaikan republik. Jadi pandemi ini harus kita hadapi bersama,” ujar BHS.

Adapun Posko Rescue Oxygen Pemprov DKI Jakarta di bawah koordinasi BPBD DKI Jakarta, dan melibatkan armada lintas dinas, mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, serta Satpol PP.

Posko Rescue Oxygen di Monas dibuka selama berlangsungnya penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menjalin kolaborasi dengan PT Krakatau Steel (KS) di Cilegon dalam hal pengisian ulang oksigen. CSR PT KS ini akan membatu pengisian ulang oksigen untuk 300 tabung okesigen secara gratis.

Komentar

News Feed