oleh

Orangnya Anies Baswedan, Syarief Hidayatulloh Resmi Jadi Ketum PB GPMI 2021-2026

Berkeadilan.com – Setelah sempat ditunda karena pertimbangan pandemi Covid-19, akhirnya Musyawarah Nasional (Munas) Istimewa Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) digelar.

Acara Munas Istimewa tersebut dilangsungkan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat dan melalui mekanisme daring dan luring.

Salah satu kandidat yang maju di dalam bursa calon Ketua Umum adalah sahabat dekat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, yakni H Syarief Hidayatulloh.

Dalam pelaksanaan sidang Munas Istimewa PB GPMI, suara mayoritas peserta Munas mengarah ke tokoh yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum GPMI Jakarta Raya itu.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua sidang yang dikendalikan langsung oleh Iqbal Siregar.

“Maka kita langsung menetapkan Ketua Pengurus Besar GPMI Periode 2021-2026, H. Syarief Hidayatulloh, MSc,” ucap Ketua Sidang sambil ketuk palu, Rabu (30/6/2021).

Keterpilihan Syarief Hidayatulloh ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, sosok pria berkumis tebal itu dianggap sebagai motor penggerak organisasi yang sangat aktif. Bahkan karena perannya selama ini, GPMI bisa dikenal luas oleh publik.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Sekretaris PW GPMI Jakarta Raya, Hj Ida Reffida Sitepu.

“Pak Syarief telah berhasil memperkenalkan GPMI, sehingga dikenal dan diterima oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Dikatakan Ida, pria yang karib disapa Bang Haji Syarief (BHS) tersebut telah mendapatkan dukungan solid dari mayoritas peserta sidang, sehingga tongkat estafet Ketua Umum PB GPMI diamanahkan kepadanya.

“Selain itu beliau telah banyak mendapat dukungan dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Acara Sidang Munas Istimewa PB GPMI dimulai pada hari Rabu 30 Juni 2021 pukul 19.00 WIB. Agenda digelar secara virtual dan langsung di seluruh Indonesia yang dipusatkan langsung dari kantor pusat GPMI di kawasan Jl Haji Niih, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sidang Munas Istimewa PB GPMI ini pun dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melalui aplikasi zoom meeting.

Peserta sidang yang ikut berpartisipasi antara lain, dari DKI Jakarta, Aceh, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Jambi dan beberapa provinsi lainnya.

Beberapa pengurus di daerah juga memang mengajukan calon mereka masing-masing. Hanya saja, suara terbanyak jatuh kepada Syarief Hidayatulloh sehingga ia terpilih secara aklamasi.

Komentar

News Feed