oleh

Lonjakan Kasus Covid-19 Tak Terkendali, PB HMI : Pemerintah Harus Lockdown Total

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendorong pemerintah untuk kembali lakukan Lockdown secara total. Hal itu disampaikan langsung oleh Mubdi Ohoiwer selaku Ketua Komisi Pemuda dan Olahraga PB HMI pada Selasa, 29/6/21 di Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya Mubdi menyampaikan bahwa lockdown total adalah langkah yang tepat jika di ambil oleh pemerintah pusat demi menekan angka positif corona di tanah air.

“Lockdown total tentu langkah tepat jika di ambil oleh pemerintah, demi menekan angka positif di tanah air terntunya”. Kata Mubdi.

Sebelumnya pemerintah melalui Sekretariat Kepresidenan mengeluarkan rilis tentang Penebalan PPKM Mikro yang berlaku 22 Juni-05 Juli 2021 dengan rincian pembatasan pada kegiatan perkantoran, Sekolah, Pusat Perbelanjaan sampai dengan kegiatan kemasyarakatan yang mengundang kerumunan.

Menanggapi hal tersebut Mubdi-pun agak pesimis dengan langkah pemerintah yang terkesan coba-coba berlakukan kebijakan.

“Saya sih pesimis pemerintah ambil langkah seperti itu, banyak daerah yang angka positifnya melonjak tiap saat, ya jadi memang solusinya adalah Lockdown secara total”. Tutup Mubdi

Komentar

News Feed