oleh

IKB-PMKJ Korwil se-Jadetabek Gelar Rapat Umum Anggota Wilayah XII, Siap Bersatu Kita Kuat

JABAR – Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Jayawijaya (IKB-PMKJ) Korwil se-Jadetabek menggelar Rapat Umum anggota Wilayah ke XII bertema “Bersatu Kita Kuat” di Jl. Sholeh Iskandar no 2 RT. 05/04 Cibadak Kec. Tanah Sereal Kota Bogor Jawa Barat, Selasa dan Rabu (15/16 Juni 2021).

Yang seharusnya dihadiri 250 peserta, namun dibatasi karena situasi pandemi covid 19 menjadi 60 peserta.

Rapat IKB PMKJ dimulai dilakukan Pembukaan secara resmi dan mewakili  senior mahasiswa Papua Asal Jaya Wijaya Charles Kossay.

Ketua panitia Idonemus Elosak sekaligus sebagai ketua IKB PMKJ Jaya Wijaya periode sebelumnya Periode 2019 -2021 berharap kerja keras dan kebaikan rekan-rekan dalam menyelenggarakan kegiatan Rapat Umum Pemilihan Ketua IKB PMKJ menjadi amal jariyah.

“Kita maklumi situasi kondisi saat ini dan Pandemi Covid 19 yang mengatur kegiatan untuk dibatasi sesuai prokes yang ada. Semoga juga akan menjadi motivasi kita dalam menyelenggarakan kegiatan rapat umum,” bebernya.

Disela-sela rapat umum, Mamberob Yosephus Rumakiek, S.Si., M.Kesos. selaku Anggota DPD RI Dapil Papua memberikan materi tentang kepemimpinan dalam berorganisasi  khususnya Mahasiwa Papua yang berasal dari Jaya Wijaya dan Umumnya Masyarakat Papua seluruhnya.

Menurut dia, kepemimpinan dalam organisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin mempengaruhi dan memberikan contoh suri tauladan kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

“Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Pemimpin yang baik dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru,” kata Mamberob.

Dikatakannya, kepemimpinan dalam organisasi akan menjadi lebih efektif jika seorang pemimpin telah mendapat respek dan apresiasi dari anak buah. Hal ini bisa dibangun dengan menjalin kedekatan dengan mereka, sehingga mereka akan percaya dan mau mengikuti arahan anda.

“Agar seseorang dapat menjadi pemimpin yang baik, tentunya akan dibutuhkan pengalaman panjang selama bertahun-tahun di dalam sebuah organisasi,” tambah dia.

Intinya, lanjut dia, adalah latihan menjadi seorang pemimpin belajar membuat proposal karena nanti nya pasti para mahasiswa yang hadir akan menjadi seorang pemimpin akan ada yang menjadi PNS. Menjadi anggota partai politik dan bahkan mungkin ada yang menjadi pengusaha itu semua pilihan namun intinya kalian semua harus belajar dalam berorganisasi menjadi seorang pemimpin.

“Kalian harus banyak belajar dan belajar untuk menjadi seorang pemimpin yang disukai oleh para pengikut serta pandai dalam berorganisasi untuk menuju Indonesia Kuat sesuai Tema yang kalian usung yaitu “Bersatu Kita Kuat” tergantung bagaimana implementasi seorang pemimpin, adik-adik dapat meneruskan dan membanggakan bagi Mahasiswa lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pemilihan Calon Ketua Umum IKB PMKJ yang sekaligus  Ketua Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kab. Jayawijaya Papua. Adapun kandidat ada tiga orang calon ketua yaitu :

A. Natalis Yora logo
B. Priska mulait
C. Elly Huby

Dari ketiga calon ini terpilih sebagai Ketua Korwil Mahasiswa Jayawijaya Se-Jadetabek Periode 2021-2023 adalah Natalis Jora Logo dari Universitas Tama Jagakarsa.

Charles Kossay berharap kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini tetap menjalin silahturahmi mahasiswa Jayawijaya dan Polda Metro Jaya secara berkelanjutan untuk tetap menjaga silahturahmi guna kepantingan Bangsa dan bermartabat.

“Bersatu Kita Kuat,” pungkasnya.

Komentar

News Feed