oleh

Komitmen Damaikan NKRI, Aktivis Mahasiswa Papua Aktif Silaturahmi

TANGSEL – Aktivis Mahasiswa Papua dan Ketua Asrama Kaimana menggelar kegiatan bertema “Mempererat Silaturahmi dalam Menjaga Kedamaian NKRI” di Angkringan Sorlem Tangsel, Rabu (5/5/2021).

Aktivis Mahasiswa Papua Sabil menyatakan tujuan silahturahmi dan berbuka bersama ini adalah untuk mempererat silaturahmi bersama umat Muslim.

“Semua agama pasti mengajarkan kebaikan serta selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang,” ungkap Sabil.

Pihaknya selalu bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di Kampus maupun dengan sistem daring. Sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional terutama pembangunan di Daerah.

“Kami juga ingin membentuk wadah guna menampung aspirasi para mahasiswa papua dan mohon bimbingannya agar bisa bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi atas sumbangsih Polda Metro Jaya kepada para mahasiswa Papua khususnya di wilayah Tangsel.

Sementara itu, Kerua M1R Tangsel Isleh mengajak semua pihak untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta ukuwah Islamiah dengan jalan bersilaturahmi dengan mempererat tali persaudaraan sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Dengan kebersamaan dan keberagaman ini kita tetap menjaga protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah dalam masa pandemi Covid 19 dan menekan bertambahnya Covid 19,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan positif tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan agar pemuda asal Indonesia bagian Timur bisa berkontribusi membangun bangsa. Dan ia menyakini pemuda Papua juga akan lebih Peduli dengan kebersamaan walau berbeda adat dan budaya tapi tetap satu dan menjaga keutuhan NKRI serta bahaya dari Radikalisme dan intoleran.

Selanjutnya Kompol Chairul Saleh memuji kegiatan positif mahasiswa asal Papua yang membangun kebersamaan untuk terwujudnya kenyamanan dalam bermasyarakat.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk saling bekerja sama membangun kebersamaan untuk terwujudnya kenyamanan dan kedamaian di Indonesia terutama menjaga bingkai NKRI dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa dengan berbagai macam cara,” tututnya.

Ditempat yang sama, Kanit Intel Polsek Tangerang Selatan IPTU Gandung menyatakan kegiatan kali ini merupakan momentum dalam mempererat tali silaturahim antara sesama Rakyat Indonesia.

Sebagai umat yang beragama, kita harus bersatu dalam menangkal dan membentengi diri dari pengaruh radikalisme yang akhir-akhir ini kerap mengancam keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Komentar

News Feed