oleh

Anies Dapat Rumah Mewah, Syarief Hidayatulloh : Fitnah

Berkeadilan.com – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh menegaskan bahwa rumah mewah yang disebut-sebut hadiah dari bos reklamasi kepada Anies Baswedan adalah informasi sesat.

“Hoaks, yang mengatakan bahwa Anies menerima imbalan rumah di Kebayoran Baru itu adalah bentuk fitnah dan mengada-ada saja,” kata Syarief kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Bahkan kata Syarief, berdasarkan pengakuan Anies yang pernah ia dengar, bahwa rumah Gubernur DKI Jakarta pun masih kredit dengan Bank

“Pak Anies pernah mengatakan kepada saya, bahwa rumahnya saja masih mencicil melalui Bank. Saya sendiri sempat terkejut,” ujarnya.

Menurut Syarief, rumah gaya jawa yang selama ini ditinggali oleh anak-anak dan istri Anies pun sudah lebih dari cukup. Sehingga ia menilai Anies tidak tertarik dengan hadiah-hadiah rumah karena faktor jabatan dan kinerjanya.

“Rumahnya walaupun masih menyicil itu sudah sangat cukup, di kelilingi halaman yang luas. Pendoponya bisa dipakai hajatan warga,” terangnya.

Secara pribadi, ia tak yakin bahwa Anies adalah sosok orang yang suka bermewah-mewahan. Sehingga sulit ia meyakini bahwa Anies menerima royalti rumah mewah dari pengusaha pulau reklamasi itu.

“Anies orang yang sangat sederhana dan tidak suka bermewah-mewahan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Syarief Hidayatulloh pun menyampaikan bahwa Anies adalah sosok yang anti suap dan pekerja keras. Ia akan fokus bagaimana menyelesaikan tugas-tugasnya apalagi ia saat ini sebagai kepala daerah.

“Tipe seperti pak Anies itu pekerja keras dan fokus dalam menyelesaikan semua pekerjaannya dan sampai rampung, gak suka koar sebelum pekerjaan selesai,” pungkasnya.

Komentar

News Feed