oleh

Aksi di MRP, Warga Papua Komitmen Bangun Papua dan Setia Pada NKRI

Puluhan warga Papua berkumpul melakukan aksi untuk mendukung peringatan 60 tahun integrasi Papua ke NKRI. Aksi tersebut dilakukan di MRP (Majelis Rakyat Papua) Abepura Jayapura, Senin (3/5). Pesan yang mereka sampaikan adalah bahwa 60 tahun Integrasi Papua ke NKRI. NKRI harga Mati.

Menurut pernyataan koordintor aksi Simion Ohee, masyarakat Papua berharap perkembangan yang terjadi tidak disikapi secara emosional. Khusus bagi warga Papua dan Papua Barat, masyarakat berkomitmen menjaga keamanan Papua dan membangun Papua.

Massa aksi juga mendesak Pemerintah untuk melanjutkan Otsus Papua Jilid II, Sukseskan PON Papua 2021, Tangkap kelompok separatis yang mengganggu keamanan Papua dan bubarkan MRP kalau tidak NKRI.

“Karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Papua agar memperingati tanggal 1 Mei sebagai hari dimana Papua kembali ke NKRI dari jajahan Belanda, tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan hasutan dan berita hoaks, yang dapat memperkeruh suasana di Papua dan Papua Barat,” kata Simion Ohee.

Keseneian Seruling Tambur ditampilkan dalam aksi ini karena kesenian ini adalah ekspresi rakyat.

Komentar

News Feed