oleh

MA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Bagikan 238 Bungkus Sembako ke Warga yang Membutuhkan

Sidoarjo, Berkeadilan.com – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA), membagikan ratusan paket sembako dan bingkisan lebaran, kepada warga kurang mampu di Kelurahan Celep, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala SMAMDA, Wigatiningsih mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin tersebut dilakukan setiap tahunnya. Di mana bantuan itu merupakan zakat yang dihimpun dari para siswa di sekolah setempat.

“Setelah kita himpun dari para siswa, 238 bingkisan itu lalu kita salurkan ke beberapa tempat di antaranya panti asuhan, masjid dan sebagian besar di lingkungan Sidowayah Kelurahan Celep yaitu ke satu RW 5 terdiri dari 14 RT yaitu RT 14, 15, 16 dan 17. Karena sekolah kita berada di kawasan tersebut,” kata Wigatiningsih, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya, di lingkungan tersebut sangat banyak warga yang memenuhi syarat menerima zakat fitrah. Di lingkungan itu pula harus menjadi bagian dari filantropi Smamda.

Selain membagikan zakat fitrah, pihak sekolah juga membagikan paket lebaran. Dengan adanya paket lebaran itu diharapkan warga bisa merasakan kebahagiaan yang sama setelah menjalani ibadah Ramadhan dan meraih kemenangan dalam bentuk Idul Fitri.

“Mudah-mudahan bingkisan lebaran itu bermanfaat bagi warga untuk berbagi kesenangan bersama keluarga dan orang lain yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. [KLD]

Komentar

News Feed