oleh

Klinik Queen Beauty Digrebek, Terbukti Lakukan Praktek Kecantikan Ilegal

Jakarta – Para pasien klinik kecantikan Queen Beauty Clinic, yang digerebek polisi di Jalan Agung Niaga VII, Sunter Agung, Jakarta Utara, dari kalangan warga mampu. Bahkan, ada yang berprofesi sebagai artis.

“Banyak pasien orang berada, soalnya dengar-dengar kan mahal. Katanya banyak artis juga sih (jadi pasiennya),” kata Ketua RT 14 RW 13 Sunter Agung, Suryanata (72), saat ditemui di kediamannya, di Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis (15/9/2016).

Suryanata mengatakan, jumlah pasien di klinik ini setiap hari selalu ada. Namun, ia tidak dapat menyebut berapa banyak pasien klinik tersebut.

“Saya kurang memperhatikan, tapi sedanglah (jumlah pasiennya). Setiap hari pasien keluar masuk ada,” ujar Suryanata.

Klinik kecantikan itu diketahui menawarkan perawatan kulit, pelangsingan, bedah plastik, estetik, dan kosmetik, dengan klaim menggunakan medote dari Jepang dan Jerman. Ada pula dokter praktik spesialis syaraf, bedah, ahli penyakit dalam, laser Terapy, praktek, khitan, spesialis bedah orthopaedi dan lainnya.

Sejauh ini, dia tidak pernah dengar keluhan atau komplain pasien terhadap klinik tersebut dari pelayanan medisnya.

“Selama ini enggak ada komplain atau keluhan dari pasien, enggak ada yang mencurigakan juga,” ujar Suryanata.

Wahyudin, petugas keamanan kompleks juga mengatakan hal senada. Artis yang ia pernah tahu mendatangi klinik tersebut berinisial I dan M.

“Dulu I sama M pernah ke sini, tapi sudah lama banget,” ujar Wahyudin.

Ia juga tak pernah dengar mengenai komplain atau keluhan pasien dari klinik tersebut. Wahyudi yang pernah masuk ke dalam klinik mengatakan, ada sekitar 10 pegawai di klinik tersebut. Para perawatnya punya dua berseragam ganti yakni warna merah dan hijau.

Tenaga medis di klinik tersebut sama dengan pemiliknya, jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. “Perawatnya paling keluar beli makan aja, kalau yang punya juga keluarnya biasa malam,” ujarnya.

Komentar

News Feed