oleh

Tiba di Madapangga, Danrem 162/WB Sambangi Umi Delima

Bima, Berkeadilan.com – Komandan Resor Militer Wira Bhakti atau Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengunjungi salah satu warga binaanya yakni Umi Delima di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kunjungannya itu, Danrem Ahmad Rizal sekaligus melakukan peninjauan langsung terhadap upaya pembangunan jembatan dan proses penyaluran air bersih kepada warga sekitar.

“Saya selaku Danrem 162/WB bersama rombongan meninjau langsung jembatan yang rusak bersama pasukan Yonzikon 13/KE yang akan membangun jembatan yang menghubungkan Desa Woro dan Desa Campa,” kata Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Orang nomor satu di tubuh TNI yang ada di NTB tersebut mengaku sangat bersyukur melihat wajah-wajah cerita warga terdampak bencana banjir bandang beberapa beberapa hari yang lalu. Ditambah lagi saat dirinya dan rombongan sampai lokasi, warga pun menyambut dengan sangat dan penuh kekeluargaan.

“Saya tiba di Desa Campa dan langsung disambut oleh masyarakat yang semangatnya luar biasa. Artinya walaupun masyarakat terkena dampak banjir namun masih tetap berceria,” ujarnya.

Demi agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan menggerakkan roda perekonomian, jenderal TNI dengan pangkat bintang satu ini pun menegaskan, bahwa jajarannya akan membangun jembatan yang rusak. Dan ia juga berjanji proses pengerjaan akses publik tersebut tidak akan berlangsung lama.

“Kami akan mengerjakan jembatan ini sekitar 4 sampai 5 hari ke depan, pasti akan tuntas dan masyarakat sudah bisa menikmati aktifitas seperti biasa,” paparnya.

Karena prosesnya yang saling estafet, Brigjen TNI Ahmad Rizal menyampaikan, jika pembangunan jembatan yang ada di Desa Campa dapat dilakukan setelah pembangunan jembatan yang ada di Woro rampung dikerjakan.

“Insya Allah jembatan ini akan dibangun selama 10 hari ke depan,” tandasnya.

Selain melakukan tinjauan, Danrem 162/WB juga mengulurkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban warga yang baru saja mendapatkan musibah alam tersebut.

Dan ia juga mengajak agar masyarakat bisa bersama-sama terus bangkit dari bencana banjir ini.

“Ke depannya kita harus berbenah dan semangat dalam aktifitas,” tuturnya penuh semangat.

Komentar

News Feed