oleh

Ketum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno Target 10 Juta Kader Pada Tahun 2024

JAKARTA – Pengurus Pemuda Pancasila diharapkan terus melakukan rekrutmen anggota baru. Hal itu bertujuan agar kaderisasi di tubuh Ormas Pemuda Pancasila terus berjalan.

Demikian disampaikan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, dalam acara Pleno I dan Rapat Koordinasi MPN Pemuda Pancasila, yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jum’at (2/4/2021).

“BPK badan kaderisasi itu dia tidak bisa kerja kalau nggak ada anggota baru, dia tidak boleh stagnan, di satu titik habis anggotanya yang akan dikaderkan, sehingga bidang yang membidangi inventarisasi anggota, registrasi anggota, dan rekrutmen anggota itu tidak boleh berhenti,” ujar Japto.

Menurutnya, para pengurus Ormas Pemuda Pancasila harus memiliki motivasi agar tidak berhenti merekrut anggota baru. Bahkan, kata Japto, jumlah anggota Pemuda Pancasila harus mencapai 10 juta di tahun 2024.

“Saya ambil contoh sekarang satu daerah merasa dia sudah lebih banyak (anggotanya) dari daerah yang lain, dia stagnan dia berhenti, kita harus sebanyak mungkin, kita punya target, kita punya motivasi bahwa massa Pemuda Pancasila itu tidak hanya pengurus dan keluarganya, 10 juta di tahun 2024,” ungkap Japto.

Japto menjelaskan, target jumlah anggota sebanyak 10 juta juga berkaitan dengan harapan agar Partai Patriot dapat kembali berdiri di pentas politik nasional.

“Kalau kita mempunyai anggota pemilih sebanyak itu, kita bisa bargain dengan partai politik. Bahkan kita bisa menghidupkan kembali partai politiknya Pemuda Pancasila, Partai Patriot,” tegas Japto.

Dia mengaku pihaknya akan membahas hal tersebut di dalam Mubes pada tahun 2024, dimana Mubes itu direncanakan diadakan sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres. *HP

 

Komentar

News Feed