oleh

Ketua Panitia Musda KNPI DKI Jakarta Benny Wijaya Ungkap KNPI Satu Barometer Persatuan Pemuda

JAKARTA – Musyawarah Daerah XIV KNPI DKI Jakarta berhasil dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat, (26/3/2021), kemarin, di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Anies menyatakan kebanggaannya pada KNPI DKI mampu bersatu mengadakan Musda. Hal ini, kata Anies membuktikan kematangan dan kedewasaan para Pemuda Jakarta yang tergabung dalam KNPI.

“Saya bangga, hingga pada ambang batasnya KNPI kini bersatu. Ada harapan bangun barometer ibukota DKI hingga 2024,” papar Anies.

Anies pun berharap keteladan kepemimpinan muda KNPI DKI semoga mampu mewadahi 183 OKP terdaftar untuk kepentingan masyarakat, bukan dukungan stempel.

Ketua Panitia Penyelenggara (Organizing Committee) Musda, Benny Wijaya mengatakan, Musda yang bertema ”Musdaprov Satu, KNPI Satu, Pemuda satu, Jakarta Maju” ini menghimpun semua kelompok di KNPI yang terpecah untuk bersatu.

Hingga saat ini, katanya, setidaknua ada tiga calon ketua yang akan maju. Yakni, Gusti Arief, Ronny Bara Pratama, Fitria Octarina

“Bukti keteladanan 1 (satu) KNPI, maka Pemuda di luar KNPI akan bergabung yang akan menciptakan sejarah kembali Jakarta seperti Sumpah pemuda tahun 1928,” papar Benny Wijaya.

 

Menurut Wasekjen MPN Pemuda Pancasila ini, suatu peristiwa terjadi dianggap hal biasa, namun bila berdampak dan bermanfaat sosial, maka akan tercatat sebagai momentum sejarah.

“Kini saatnya membuktikan, Jakarta sebagai barometer, menjadi teladan bersatunya KNPI dan Pemuda Indonesia,” pungkas Benny.

Turut hadir dalam acara Musda kali ini yaitu para senior KNPI DKI Jakarta, seperti HM Taufik, A Riza Patria, Bestari Barus, Dodi Amar, Ichwanul Muslimin, Raden Umar, Sulhi, Rahmat Aryanto, Bambang Irawan, Ridwan Boim, dan lainnya. *HP

Komentar

News Feed