oleh

Tokoh dan Mahasiswa Papua di DIY Dukung Pemerintah, Semangat Cegah Covid-19

JOGYAKARTA – Masyarakat dan mahasiswa asal Papua yang berada di Yogyakarta berkomitmen untuk tetap solid dan mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Yogyakarta Aris Yeimo dan Pendeta Edward Bleskadit selaku sesepuh dan tokoh agama asal Papua yang juga anggota Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Yogyakarta.

Aris Yeimo menyampaikan bahwa selama Pandemi Covid 19 saat ini mahasiswa asal Papua banyak yang telah pulang kampung ke daerah asalnya mengingat proses belajar saat ini yang menggunakan sarana online dan yang berada di wilayah Yogyakarta hanya tinggal sekitar 25 persen saja.

Tokoh Papua yang sudah lama tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Pendeta Edward Bleskadit juga memberi semangat warga di tengah pandemi COVID-19.

Edward Bleskadit menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Polri yang selama ini telah menjaga dan menjalankan tugas dengan baik terutama di bidang Kamtibmas. Sebagai institusi pengayom masyarakat, Polri dinilai telah membuktikan kinerjanya dengan cara-cara yang humanis.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Edward menyebut, salah satu ujian terberat yang harus di lalui oleh Polri yaitu pandemi ini. “Tapi kami yakin dengan semangat dan kerja keras Polri serta dukungan masyarakat, upaya pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19 berjalan dengan lancar dan pandemi cepat selesai. Untuk itu kami mendukung sepenuhnya,” kata Edward.

Selain itu, dia menyatakan sangat mendukung pemerintah pusat ataupun Pemprov DIY dalam penanganan COVID-19 ini. Terlebih di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dia selaku pendeta sekaligus sesepuh warga Papua yang tinggal di Yogyakarta selalu berusaha memberikan pemahaman agar warga Jogja khususnya jemaatnya dan warga Papua yang tinggal di DIY agar tetap patuh pada aturan.

Edward menambahkan, pihaknya bersama dengan Forum Pembauran Kebangsaan Yogyakarta berusaha meredam isu-isu yang mengatasnamakan SARA di wilayah Yogyakarta. Selain itu, dirinya juga kerap menjamin setiap warga Papua di DIY pada saat bermasalah seperti permasalahan hukum, sosial dan kemanusiaan.

Edward menegaskan kepada seluruh warga Papua pada umumnya dan warga Papua yang tinggal di DIY agar tetap menanamkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bersatu kita patuhi aturan PPKM yang sedang pemerintah jalankan,” katanya.

Komentar

News Feed