oleh

Ketua GPMI DKI Harap Anies Baswedan Tarik Rem Darurat

Berkeadilan.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh menyampaikan apresiasi kepada kinerja Anies Rasyid Baswedan dalam mengupayakan pengendalian COVID-19 di DKI Jakarta.

“Saya apresiasi kinerja Pak Gubernur selama 1 tahun ini. Beliau sangat hati-hati dan tepat sasaran, baik PSBB transisi, bantuan sosial, semua tepat sasaran,” kata Syarief usai diskusi refleksi 2020 di bilangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Ia menilai bahwa untuk saat ini, setidaknya sampai kuartal pertama tahun 2021, Pemprov DKI Jakarta masih dihadapkan dengan tantangan besar soal pandemi. Maka Syarief pun menilai urusan priorotas Anies Baswedan dan seluruh jajaran pemerintahan di ibukota adalah bagaimana memastikan kesehatan rakyat.

“Sekarang bukan soal ekonomi, tapi kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk menekan angka COVID-19 semakin meninggi lagi, Syarief pun menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta kembali menarik rem darurat.

“Pak Gubernur, sebaiknya rem darurat kembali ditarik di awal tahun depan, rem darurat sudah final. Kesehatan dan keselamatan rakyat sudah final sehingga pandemi segera selesai,” tutupnya. []

Komentar

News Feed