oleh

SAPMA PP Instruksikan Kepada Anggotanya Di Sulteng Untuk Dukung Rusdy Mastura

Berkeadilan.com – Tak pernah ada yang membantah bahwa Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura telah lama dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan nasib rakyat kecil. Bagaimana tidak, dia sudah mulai berjuang mulai dari kursi wakil rakyat hingga pemimpin masyarakat.

Rusdy tercatat pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palu, Anggota DPRD Provinsi Sulteng, sampai berhasil menjadi Wali Kota Palu selama dua priode berturut-turut dan Ketua MPO Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah. Oleh sebab itu kehadirannya begitu dirindukan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Umum Pengurus Pusat Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, Aulia Arief menilai Rusdy merupakan pemimpin yang sudah lama dinantikan. Lantaran banyak masyarakat yang rindu dengan setiap buah pikir yang dituangkan dalam kebijakan pro kerakyatan.

Sebagai kader Kader Pemuda Pancasila, tentunya Aulia Arief yang biasa disapa dengan panggilan Arief ini sudah pasti akan meyerukan dan mengajak kepada kader kader SAPMA PP lainnya, terkhusus yang berada di wilayah Sulawesi Tengah agar supaya bisa memberikan suaranya serta mengawal kemenangan bagi Rusdy Mastura.

“Kawal dan menangkan orang tua kita bapak Rusdi Mastura sebagai Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada 2020, bagi semua anggota dan simpatisan SAPMA sekitar wilayah Sulawesi Tengah, bahwa instruksi saya adalah amanat juga dari para senior senior yang ada di Pemuda Pancasila. Jangan lupa setelah memilih, kita juga berkewajiban untuk mengawal proses pemilihan dan penghitungan suara serta cegah dan lawan segala bentuk kecurangan,” tegas Aulia Arief dalam penyampaiannya kepada media, Senin (7/12/2020).

Cipta Kondisifitas di Sigi

Terkait kerawanan krisis keamanan di Kabupaten Sigi, semua Anggota SAPMA harus bisa beradaptasi dengan semua elemen masyarakat dalam menciptakan kondusifitas di daerah yang belum lama ini terjadi peristiwa berdarah.

“Jangan sampai satu daerah bergolak berimbas kepada daerah lainnya yang berada disekitar sana (Kabupaten Sigi). Menjelang Pilkada yang kurang dari dua hari ini akan berlangsung di Sulawesi Tengah, Saya menghimbau semua Anggota SAPMA Sulawesi Tengah harus berani tampil sebagai garda depan bersama dengan semua elemen masyarakat disana guna membuat cipta kondusifitas wilayah,” seru Aulia Arief.

Masih dalam keterangan rilisnya, Arief juga menyikapi perihal proses kadersisasi SAPMA, ini sangat penting, menurutnya Sapma harus segera melakukan kaderisasi untuk banyak melahirkan kader-kader SAPMA yang siap menjadi pemimpin, karena setiap pemimpin pasti akan melahirkan pemimpin-pemimpin lainnya.

“SAPMA sebagai barometer organisasi kepemudaan dan harus berbuat banyak demi masyarakat, bangsa dan negara, sehingga dalam melaksanakan ini semua perlu adanya proses kaderisasi dalam setiap tingkatan sehingga kerja kita dalam mengawal jalannya persatuan dan kesatuan Negara butuh proses regenerasi,” tutup Aulia Arief.

Komentar

News Feed