oleh

GPMI DKI Mohon Doa Warga Jakarta untuk Kesembuhan Anies dari Covid-19

Berkeadilan.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh membenarkan bahwa saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terpapar virus korona.

“Benar, beliau positif Covid-19” kata Syarief kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Ia pun mengapresiasi sikap terbuka Anies Baswedan yang mengumumkan status Covid-19. Karena keterbukaan ini sangat bermanfaat untuk melakukan deteksi dini bagi orang-orang yang telah berinteraksi langsung dengannya secara fisik beberapa hari terakhir.

“Ini bagian dari transparansi. Terima kasih Pak Anies. Keterbukaan ini sangat bermanfaat bagi semua pihak khususnya yang berinteraksi dengan beliau,” ujarnya.

Kemudian, Syarief juga memohon doa kepada para ulama, ustadz dan para habib untuk kesembuhan Anies Baswedan.

“Saya meminta doa kepada seluruh Warga Jakarta, habaib, alim ulama ulama, umara, untuk mendoakan bapak Anies agar segera sehat,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa Anies Baswedan telah mengumumkan status positif Covid-19 usai menjalani PCR Swab test pada hari Senin kemarin.

“Hari Senin 30 November 2020, saya jalani PCR sebagai konfirmasi hasil antigen sebelumnya, malamnya dini hari saya dapat kabar positif, hasil PCR saya positif Covid-19,” kata Anies dalam keterangan terbukanya, Selasa (1/12).

Usai mendapati hasil tersebut dan atas petunjuk tim medis, per hari ini ia akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia akan berada di rumah dinas tersebut sendirian dan melakukan kegiatan pemerintahan secara virtual.

Komentar

News Feed