IKSPI Kera Sakti Gresik Gabung Gerakan Jogo Jawa Timur

Polhukam20,652 views

Berkeadilan.com – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Gresik, Jawa Timur, menyatakan siap turut serta dalam Jogo Jawa Timur demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

Tokoh Pemuda sekaligus Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Gresik, Jefri Andriawan Susilo mengatakan, pihaknya yakin situasi keamanan di wilayah Kabupaten Gresik hingga saat ini masih cukup kondusif, sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Namun begitu, Jefri meminta agar semua pihak tetap mengantisipasi hal sekecil apapun yang dapat menjadi persoalan keamanan di wilayah Gresik.

“Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Gresik, kami lebih mengutamakan silaturahmi dan sinergi antar perguruan silat tentunya dengan dibantu aparat yang lebih humanis sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” katanya, Selasa (24/11/2020).

IKSPI Kera Sakti juga berkomitmen untuk turut membantu menyelesaikan permasalahan sedini mungkin dan bersinergi dengan aparat untuk kepentingan menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi di masyarakat bisa tetap aman dan kondusif.

“Melihat perkembangan situasi yang cukup dinamis, baik lokal maupun nasional, ditambah lagi masih dalam susana pandemi Covid-19 butuh bersinergi semua pihak guna mendukung upaya pemerintah menyelesaikan persoalan dan dampak pendemi tersebut, yang kita harapkan cepat terselesaikan,” ujarnya.

Diketahui bahwa jumlah anggota IKSPI Kera Sakti Cabang Gresik sendiri hingga saat ini terus berkembang sehingga cukup potensial dalam upaya Jogo Jawa Timur mendukung situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. [KLD]

Komentar