oleh

Dukung Pilkada 2020 Sehat dan Demokratis, Kelompok Pemuda Sampaikan Aspirasi di Bawaslu Tangsel

Tangsel – Massa Front Pemuda Peduli Demokrasi Tangsel menggelar aksi danai di Kantor Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Selasa (20/10/2020).

Mereka menyatakan mendukung Pilkada yang Sehat, Damai dan Demokratis.

“Bawaslu sebagai lembaga pengawas dalam pemilu memiliki posisi strategis, untuk itu diperlukan profesionalisme, integritas dan kejujuran yang tinggi. Kami meminta kepada bawaslu untuk tegakan aturan pemilu, untuk pilkada yang sehat, damai dan demokratis,” ungkap Korlap Aksi Eko Saipul Anwar.

Menurutnya, Pilkada Tangerang Selatan merupakan barometer pelaksanaan Pilkada di Indonesia, tunjukan pada dunia Tangsel memiliki demokrasi yang tinggi. Pilkada ini memang harus dilakukan, dan dilaksanakan mengingat pemerintahan harus berjalan.

“Pembangunan harus berlanjut tetapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan, kesehatan masyarakat adalah utama,” ujarnya.

2 perwakilan massa diterima oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Bpk. M. Acep untuk menerima aspirasi. Dalam Penerimaan Aspirasi dari Front Pemuda Peduli Demokrasi Tangsel (FPPDT) dihadiri oleh : M. Acep (Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan), Aas Satibi (Komisioner Bawaslu Kota Tangerang Selatan), Slamet (Komisioner Bawaslu Kota Tangerang Selatan), AKP Habib Sholih, SH., MH. (Kanit Intelkam Polsek Serpong), Ahmad (Ketua FPPDT) dan Eko Saipul Anwar (Korlap Aksi).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tangsel M. Acep menyatakan bahwa tahapan Pilkada Tangsel tetap berjalan sesuai aturannya dan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dia memastikan, Paslon sampai saat ini masih mentaati aturan protokol kesehatan.

“Memang Pilkada Tangsel ini merupakan Pilkada rasa Pilpres. Dan memang diperlukan kelompok-kelompok masyarakat yang sadar dan peduli Pemilu seperti FPPDT untuk bisa mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat agar Pilkada ini berjalan sukses,” pungkasnya.

Sebelum melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu Kota Tangsel, massa dari FPPDT melakukan aksi di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan. Dan dilaksanakan deklarasi pilkada damai, sehat dan demokratis.

Komentar

News Feed