oleh

Aksi Anarkis di Jakarta, Ketum PKPI Nilai Harusnya Aspirasi Disampaikan dengan Baik dan Benar

Jakarta, Berkeadilan.com – Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menyinggung tentang aksi anarkis yang dilakukan oleh massa demonstran menolak UU Cipta Kerja di Jakarta.

Menurutnya, hanya orang yang kehilangan kewarasan ketika di dalam hatinya merasakan kepuasan ketika melihat kekacauan.

“Hanya orang gila yang bisa merasa puas melihat kekacauan seperti ini,” kata Diaz, Jumat (9/10/2020).

Seharusnya, aksi unjuk rasa yang dilindungi oleh Undang-Undang bisa dilakukan dengan tetap menerapkan nilai-nilai demokrasi yang baik, tanpa mengedepankan anarkisme.

Bahkan Diaz yang juga staf khusus Presiden itu menilai, aksi penyampaian pendapat di muka umum sebenarnya masih bisa dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah suasana pandemi COVID-19.

“Saya yakin sebagian besar kawan-kawan yang turun ke jalan bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan benar, serta tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jakarta berujung anarkis. Massa sampai menyerang polisi hingga fasilitas umum seperti halte Transjakarta.

Bahkan disebut-sebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, total biaya perbaikan akibat kerusakan fasilitas umum tersebut mencapai Rp 25 Miliar.

Komentar

News Feed