oleh

Gerakan Pakai Masker, Gubernur Kaltara : Putus Penularan, Cegah Covid-19

Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie mendeklarasikan penggunaan masker di Pasar Induk Tanjung Selor Jl. Sengkawait Bulungan Kaltara pada Kamis 10 September 2020.

“Kita menyadari pandemi Covid-19 perlu dihadapi dengan kerja bersama,” kata Gubernur Irianto Lambrie dalam keterangan resminya. Pemerintah akan terus melaksanakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak)

Deklarasi itu dihadiri Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Bambang Kristiyono, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Bakal Calon Udin Hiangio dan Undunsyah, serta jajaran TNI dan Polri wilayah Kaltara.

Menurut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie sekaligus Bakal Calon Pilgub 2020 Kaltara  itu, “penggunaan masker yang baik akan menjadi salah satu tanda seseorang menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19. Kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker selama pandemi ini harus terus didorong”.

“Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan.” Mengenakan masker adalah tanda menghormati lawan bicara. “Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama,” ujarnya.

Irianto berharap deklarasi ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan sebagai pelopor gerakan-gerakan disiplin protokol kesehatan lainnya. Sehingga ke depan wilayah Kalimantan Utara menjadi percontohan wilayah lain di Indonesia.

“Kita tidak boleh lelah (disiplin memakai masker) karena virusnya tidak kenal lelah. Sadari dari awal pemakaian masker memang tidak nyaman tapi itu lebih nyaman daripada dirawat karena COVID-19,” tuntasnya

Komentar

News Feed