oleh

Budayakan Literasi, Aliansi Pemuda Impian SBT Merayakan HAI Ke-55 Di Boinhia

Berkeadilan.com – Desa Boinhia adalah desa kecil di Kecamatan Teluk Waru Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku yang merupakan desa Administratif dan terlebih istimewanya Desa ini merupakan salah satu perkampungan Mu’alaf yang ada disepanjang ruas jalan lintes seram.

Tepat hari ini Rabu, 09/09/2020, Aliansi Pemuda Impian SBT yang terdiri dari Gerakan Pemuda Islam (GPI), Himpunan Mahasiswa Islam MPO (HMI MPO), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), mengadakan Tour to Educate dengan misi menanamkan Budaya Literasi.

Kegiatan yang digagas Aliansi ini selain memperingati Hari Aksara Internasional yang ke-55 juga sekaligus mengunjungi salah satu lembaga pendidikan formal Sekolah Dasar yang kondisinya sangat memprihatinkan, dengan tenaga pengajar minim dan bangunan yang sudah tak layak huni lagi.

“Hari ini Boinhia hanyalah satu keterwakilan dari sekian bnyak potret ketertinggalan lembaga pendidikan kita di bumi Ita Wotu Nusa” ucap Hamida Rumatumia, Kader PII yg turut hadir dalam kegiatan Aliansi.
Mewakili masyarakat Boinhia, Kepala Desa menyampaikan banyak ucapan terimakasih atas kehadiran Aliansi di Desa tersebut.

“Kami dan masyarakat tentunya sangat berbahagia jika ada diantara sudara-sudara sekalian yang bersedia berderma untuk kebutuhan masyarakat dan adik-adik kita di sekolah ini. Saat ini mereka sangat butuh motivasi dan dorongan moril maupun materil dari kita baik berupa perlengkapan sekolah maupun logistik belajar sperti pengadaan buku-buku mata pelajaran dan lainnya”. tutur beliau.

“Sehingga itu Aliansi juga pasca kegiatan akan melakukan pendapingan serta penggalangan bantuan untuk saudara-saudara kita, bukan saja Boinhia tapi masih banyak Desa lain yang membutuhkan bantuan kita, khususnya bidang pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Timur” Tutur Dahlan Rumesy, SH. Ketua Gerakan Pemuda Islam sekaligus Ketua Aliansi Impian SBT.

Oleh karena itu, kami membuka donasi berupa buku-buku, baju layak pakai dan lainnya guna sebagai pendukung kelangsungan belajar mereka disana. Semoga Allah yang Kuasa senantiasa merahmati kita yang senang berbagi. Aamiin. tutupnya. (BR)

Komentar

News Feed