oleh

Peringati 10 Muharram Lebaran Anak Yatim, MPN Pemuda Pancasila Bantu Panti Asuhan

Berkeadilan.com – Dalam rangka memperingati 10 Muharram Lebaran Anak Yatim Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN Pemuda Pancasila) memberikan bantuan kepada Panti Asuhan di beberapa Wilayah Jakarta seperti di Panti asuhan Seia Sekata di Jatinegara Kaum, Pulogadung, Yayasan Yatim Piatu Al-Mawardiyah Jl. Pisangan lama, Jakarta Timur, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara (YBKN) Al Hasyim Jl Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan dan Panti Sosial Asuhan Anak Tebet Yayasan Remaja Masa Depan Jl. Tebet Raya Jakarta Selatan.

Momentum 10 Muharram inilah yang mendorong MPN Pemuda Pancasila memberikan bantuan Sembako, Vitamin, Masker, alat Semprot (sprayer), disinfektan, hand sanitizer, buku serta Tas.

Ketua Divisi Relawan Task Forces Gugus Tugas Covid 19 MPN Pemuda Pancasila Benny Widjaya dalam penyerahan bantuan didampingi Muhammad Rozi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Ideologi dan politik Pengurus Pusat SAPMA PP (Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila).

Benny yang Juga Wasekjen Bina Wilayah Sulawesi MPN Pemuda Pancasila mengatakan bantuan
Sembako dan Alat Pencegahan Covid 19 itu diharapkan dapat sedikit meringankan beban hidup mereka. Terlebih lagi di masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terdampak

“Ini adalah wujud kepedulian dan rasa sayang kami MPN Pemuda Pancasila kepada anak yatim, semoga bermanfaat dan Kami Pemuda Pancasila bersama anak-anak yatim dalam melalui masa sulit ini dan yakinlah Covid 19 ini akan berakhir” tambah Benny pada hari Minggu, 30 Agustus 2020.

Joko Mulyanto pendiri Yayasan Benih Kebajikan Nusantara (YBKN) Al-Hasyim mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak KPH. Japto Soelistyo Soerjosoemarno, S.H Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila dan Sekjen H. Arif Rahman Serta jajaran yang telah memberikan bantuan Sembako dan perlengkapan alat untuk mencegah Penularan virus Corona serta bantuan buku dan Tas sekolah untuk kami di Panti Asuhan.

“Kami semua disini mendoakan agar semua pengurus MPN Pemuda Pancasila di berikan selalu kesehatan, dilancarkan setiap urusan serta selalu di mudahkan dan dilindungi Allah SWT dalam pengabdiannya pada Bangsa dan Negara, Aamiin…yra…Pancasila…Abadi!!!” Harap Joko.

Seperti diketahui Istilah Idul Yatama ( Hari raya anak yatim) sebenarnya hanya ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim dan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

Peringatan tahun baru Hijriyah lalu pada tanggal 1 Muharram 1442 Hijriyah jatuh bertepatan pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu, sedangkan tanggal 10 Muharram jatuh pada Sabtu 29 Agustus 2020.

Komentar

News Feed