oleh

Ikut Deklarasi KAMI, Ibu-ibu Ngaku Cuma Mau Uang Rp200 Ribu dan Snack Saja

Jakarta, Berkeadilan.com – Salah satu peserta aksi deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mengaku tidak tahu alasan dirinya datang ke Tugu Proklamasi (Tugprok) hari ini.

Saat ditanya mengapa ia sampai datang ke Tugu Proklamasi, ibu-ibu yang mengaku bernama Aminah itu menyampaikan bahwa ia hanya diundang untuk hadir dan akan dapat uang transportasi sebesar Rp 200.000.

“Tujuannya nggak tahu. Saya hanya datang ke sini dapat uang Rp 200.000, hanya transport (uang saku -red) dan snack aja tujuan saya ke sini,” kata Aminah kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Kemudian, Aminah yang mengaku warga Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat itu datang tidak sendirian, ia mengaku ke lokasi acara deklarasi KAMI tersebut bersama dengan teman-temannya.

Perlu diketahui, bahwa acara deklarasi KAMI yang diinisiasi oleh para eks pejabat pemerintah tersebut dihadiri oleh banyak masyarakat.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi acara deklarasi, panitia tampak tidak mengindahkan protokol kesehatan yakni jaga jarak aman alias physical distancing. Tampak mereka berkerumun dan berdesak-desakan di acara tersebut.

Walaupun sebelum masuk ke area pelataran monunen Tugu Proklamasi Jakarta, mereka dicek suhu dan disemprot disinfektan.

Komentar

News Feed