oleh

Ketua Brigade GPMI Ikut Ambil Sumpah Advokat di PT DKI Jakarta

-Daerah-15.052 views

Berkeadilan.com, Jakarta – Hari ini Ketua Pimpinan Daerah Brigade Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia DKI Jakarta, Muhammad Ali ikut serta dalam agenda pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat yang digelar di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ali mengingatkan bahwa profesi ini sangat mulai, yakni ikut berkontribusi menegakkan hukum yang adil.

“Seorang advokat harus selalu menegakkan hukum di atas segalanya,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Dan sebagai seorang advokat, Ali juga berpesan kepada diri sendiri dan mereka sesama advokat agar selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum.

“Dan juga seorang advokat harus mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya seperti Kepolisian, Kejaksaan dan Hakim dalam upaya mencapai nilai-nilai perjuangan hukum bagi para pencari keadilan,” ujarnya.

Kemudian, ia juga berpesan kepada para advokat muda yang telah diambil sumpah bersama dirinya itu, agar tetap menjaga kehormatan profesi mereka dengan cara menjalankan kode etik.

“Advokat adalah profesi yang mulia atau officium nobile. Jadi jangan kita sebagai Advokat melanggar kode etik sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Muhammad Ali bersama 700 orang lainnya ikut dalam pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat dari PERADI. Pihak pengambil sumpah adalah Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Sunaryo.

Terakhir, Ali menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukungnya dalam kegiatan pengambilan sumpah advokat tersebut.

“Terima kasih untuk rekan-rekan senior di Kantor Hukum Independen Pembela Rakyat Indonesia (IPRI) Latifah, S.H., M.H. Salim Chozie, S.H., M.H. dan seorang Advokat senior Agus Otto H, S.H., M.H. C.LA. Ketum Ormas GPMI DKI Jakarta Raya Drs. H. Syarief Hidayatullah, S.Ip dan jajarannya,” tutupnya.

Komentar

News Feed