oleh

Bagikan Bansos Covid-19, Dit Intelkam PMJ Sasar Pengurus Masjid Jami Annur Ainiyah

JAKARTA – Saat ini Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi pandemi virus korona atau Covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diminta menerapkan physical distancing dengan jarak minimal 1 meter, social distancing, dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan melaksakan bekerja dari rumah atau work from home serta dan melarang kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Hingga saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan mereda. Di sisi lain, pemerintah terus berupaya dengan maksimal dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat semua terhindar dari wabah Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada banyak sektor salah satunya sektor perekonomian. Sebagai bentuk peduli terhadap kondisi yang dialami saat ini, Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial memberikan Bantuan kepada Ustadz M. Syihabuddin selaku Pengurus Masjid Jami Annur Ainiyah / Tokoh Agama di wilayah Jakarta Barat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terimbas Covid 19.

Sembako gratis tersebut diberikan kepada masyarakat khususnya Pengurus Masjid Jami Annur Ainiyah beserta tokoh agama dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan.

“Hal ini dilakukan untuk membantu meringgankan beban masyarakat sekitar yang terdampak dari Covid-19 dan ini merupakan komitmen Direktorat Intelkam Polda Metro kepada masyarakat semoga Covid-19 ini cepat selesai,” ujar perwakilan Direktorat Intelkam, 26 April 2020.

Kata dia, bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program dalam rangka ikut memberikan dukungan kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya membantu para masyarakat yang terdampak virus Corona.

“Semoga partisipasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan memberikan motivasi untuk menjaga kesehatan, semangat dan keutuhan dari keluarga serta bangsa dan negara Republik Indonesia,” kata dia.

Ustadz M. Syihabuddin mengapresiasi kegiatan sosial oleh Direktorat Intelkam yang berusaha meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Bantuan paket sembako gratis yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, sehingga masyarakat bisa tetap di rumah dan dapat meredam penyebaran virus Covid-19 di negeri kita tercinta ini sehingga lekas pulih kembali. Dan kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari secara normal sebagai mana mestinya,” pungkasnya.

Komentar

News Feed