oleh

MELANGGAR UU ITE, PEMUDA ADAT SERBATI POLISIKAN AROBI KELIAN

-Daerah, Hukum-77.327 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Kordinator aksi Pemuda Adat SERBATI, Fadli Rumakefing merasa dihina dan dicaci oleh salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, Arobi Kelian.

Arobi Kelian adalah Anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT), daerah pemilihan II Gorom-Wakate, aktif saat ini.

Arobi Kelian saat ini pun dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi wakil bupati berpasangan dengan Fachri Husni Alkatiri di perhelatan Pilkada serentak Desember mendatang.

Fadli Rumakefing merasa prihatin dengan prilaku Wakil Rakyat dan bakal calon Wakil Bupati SBT ini.

Fadli mengatakan hinaan dan cacian yang dialamatkan untuknya ini disebabkan pihaknya melakukan aksi demonstrasi penyampaian pendapat di depan Kantor DPP PDI-Perjuangan.

Ia menganggap Arobi Kelian yang berstatus sebagai Anggota DPRD ini kurang paham soal Indonesia Negara Hukum dan Demokrasi. Menurutnya, menjadi reperesentasi rakyat saja Arobi sudah bersikap temperamen dan sombong, bagimana jika menjadi orang nomor dua SBT. Bisa saja lebih kejam dan jahat kepada rakyat.

“Jadi anggota dewan aja tidak paham hukum dan demokrasi, sudah caci dan hina-hina rakyat sendiri. Apalagi jadi wakil bupati. Rakyat mati, karena ia akan jahat dan semakin sombong” tuturnya

Saat ditanyai apa isi pesan dan cacian tersebut, Fadli mengatakan dengan tegas bahwa itu adalah rahasia pribadinya dengan kuasa hukumnya yang sudah diprint karena berupa pesan chat dan ia akan segera melaporkan Arobi Kelian karena telah melanggar pasal 27 UU ITE.

Fadli pun mengatakan tidak hanya saja melanjutkan ke ranah hukum, tapi pihaknya juga akan menyurati Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk tidak memberikan rekomendasi kepada Fachri – Arobi dan meminta Arobi Kelian dipecat sebagi anak buah partai.

Komentar

News Feed