oleh

Ketua DKM Masjid Al Makmur : Dukung Pemerintah, Lakukan Protokol Kesehatan, Cegah Covid-19

JAKARTA – Ketua DKM Masjid Jami Al Makmur Ustadz Mahmud Alfu Sahri menghimbau kepada umat muslim untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu, dia meminta agar masyarakat tetap bertawakal dan bermunahajat kepada Allah agar segera dilepaskan dari wabah tersebut.

“Tetap patuhi protokol kesehatan demi menghambat penyebaran covid-19. Dan jaga kamtibmas,” tegas Ustadz Mahmud saat melakukan bakti sosial pembagian sembako yang didukung Intelkam Polda Metro Jaya di Masjid Jami Al Makmur Jl. Tugu Raya RT 09 RW 04 Kelapa Dua, Kota Depok, Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan pandemi virus Covid-19 atau yang di kenal dengan corona yang telah mewabah di belahan dunia ini menelan banyak korban jiwa khususnya di Indonesia.

Untuk itu, ia ingin mendukung, bersinergi dengan imbauan dunia Internasional, khususnya dari pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk menekan, mencegah, sekaligus juga mengatasi penyebaran dan penularan virus tersebut.

“Tetap jaga jarak, hindari kerumunan,” ucapnya.

Pihaknya memastikan akan berkontribusi untuk menekan penyebaran virus sehingga tidak mudah menular pada kalangan masyarakat.

“Kami mendukung setiap langkah untuk bisa menekan penularan dan juga mengatasi virus Covid-19 ini yang tentunya akan diarahkan dan dibimbing oleh pemerintah kita melalui Kementerian Kesehatan. Saya mengimbau juga ke masyarakat untuk mengikuti langkah-langkah dimaksud,” sambungnya.

Selain berdoa kepada Allah SWT, ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan spiritual. Karena dengan ketahanan spiritual itu, akan berpengaruh pula pada ketenangan jiwa yang melahirkan dampak-dampak yang baik pada aktivitas tubuh. Sehingga menghindari kepanikan dalam segala hal yang dihadapi.

“Semoga Allah memberikan hikmah terbaik ujian dan musibah ini. Meringankan, menyabarkan kita dan memberikan ketahanan dan ketangguhan kepada kita untuk menjadi bangsa yang kuat, perssudaraan yang utuh dan saling bersinergi satu dengan yang lainnya,” jelasnya.

“Saya berharap kepada seluruh kolega, baik para ustadz, para ulama juga seluruh masyarakat bangsa Indonesia agar kita bersatu menghadapi musibah ini. Jangan jadikan ini sebagai lahan untuk mencari keuntungan dunia atau bagian-bagian intrik politik yang justru akan mempersulit kita untuk mengatasi pandemi yang dimaksudkan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed