oleh

Pakai Narkoba, Putra Sekda Karawangan Diamankan Polisi

-Hukum-2.014 views

Berkeadilan.com – Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, membenarkan bahwa anggota Reserse Narkoba Polres Karawang telah menangkap seorang pengedar narkoba berinisial P di sebuah rumah di Perumahan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat.

“Saudara P yang kami duga sebagai pengedar narkoba jenis sabu diamankan pukul 05.00 WIB,” kata Kombes Pol Rudy, Selasa (30/6/2020).

Dari hasil penangkapan terhadap P, polisi berhasil mengamankan setidaknya 5 butir pil ekstasi.

“Saat dilakukan penggeledahan di kamarnya, kami temukan 5 butir inex,” jelasnya.

Kemudian dari hasil penangkapan pengedar narkoba berinisial P tersebut, Polisi pun melakukan pengembangan kasus.

Dan benar saja, dari hasil pengembangannya, ditemukan nama pelanggan P berinisial ANT (23) yang ternyata diketahui adalah anak dari Sekda Pemkab Karawang, Acep Jamhuri. Di mana dari hasil pengembangan kasus itu, ANT telah memesan narkoba dari P dua minggu yang lalu.

“Benar, (ANT) putra dari pak Sekda,” terangnya.

Kemudian, masih dalam upaya pengembangan, Satuan Narkoba Polres Karawang pun juga melakukan penggeledahan di rumah ANT di kawasan Teluk Jambe pada pukul 08.00 WIB. Dan dari penggeledahan yang disaksikan langsung oleh sang ibu, Polisi menemukan beberapa barang bukti bekas penggunaan obat-obatan terlarang itu.

“Ditemukan dua buah alat hisap sabu berbentuk sedotan dan pipet, korek api gas dan bungkus plastik sisa sabu di dalam kantung berwarna biru,” jelasnya polisi berpangkat melati tiga itu.

Penangkapan kasus narkotika ini juga dibenarkan oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Kerawang AKP Agus Susanto. Melalui sambungan telefon kepada wartawan, ia membenarkan bahwa putra Sekda Pemkab Karawang telah diamankan oleh jajarannya.

“Benar saudara Alwi Noor Taluqi anak Kandung dari Sekda Kabupaten Kerawang Atasnama H Acep Jamhuri telah diamankan pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 sekira Pukul 08.00 WIB di kediamannya,” kata AKP Agus.

Sementara ia juga menjelaskan, bahwa rencananya pada hari Rabu (1/7) besok, ANT akan diperiksa lebih lanjut di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.

“Besok, Alwi Noor Taluqi akan dibawa ke BNNK guna melakukan pemeriksaan darah dan rambut,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunakn, baik P maupun ANT masih diamankan di Mapolres Kabupaten Karawang untuk proses hukum lebih lanjut. [REL]

Komentar

News Feed