oleh

Kejati NTT Tangkap Buronan Korupsi Yang Rugikan Negara Ratusan Miliar

NUSA TENGGARA TIMUR, Berkeadilan.com – Seorang tersangka yang berinisial SS terpaksa berurusan dengan petugas Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur. Karena diduga telah melakukan kasus Tindakan Pidana Korupsi (Tipikor) Kredit Modal kerja dan Kredit Investasi, di salah satu Bank NTT Cabang Surabaya.

Hal tersebut tertuang jelas lewat Kutipan sebuah akun Kejati NTT pada Minggu (28/06/2020). Dimana, Kepala Kantor Kejaksaan Tinggi NTT Dr. Yulianto mengatakan tim intelijen kami pada Sabtu 27 Juni 2020 sekitar jam 21:11 WIB berhasil menangkap tersangka SS di Hotel Sheraton Jl. Embong Malang 25-31 kota Surabaya Timur.

Dimana, tersangka SS ini merupakan seorang pelaku kasus kredit macet di Bank NTT cabang Surabaya yang telah merugikan uang negara/daerah sebesar Rp. 127.330.816.419.

Yulianto menyebut pada saat proses penangkapan tersangka sempat terjadi dinamika di lapangan. Akan tetapi, dengan bersinerginya tim Kejati NTT dan Kejati Jawa Timur. Tersangka SS akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan.

“Pada akhirnya tim penyidik dan intelijen NTT yang didukung tim Intelijen Kejati Jawa Timur, serta Kejari Surabaya berhasil membawa tersangka ke Kejati Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Tersangka SS dititipkan dulu di Rutan Kejati Jawa Timur, sambil menunggu penerbangan ke Kupang,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Yulianto, pada hari Minggu (28/06/2020) pada jam 07:40 WIB tersangka diterbangkan dari Surabaya menuju Kupang. Setibanya di Bandara El Tari pada pukul 10:10 WITA, tersangka SS langsung dimasukkan ke dalam mobil tahanan oleh tim penyidik untuk dibawa Kantor Kejati NTT guna menjalani pemeriksaan selanjutnya. (Red/*)

Komentar

News Feed