oleh

LPER Salurkan Bantuan ke Warga Gunung Kidul di Tengah Covid-19

-Life Style-6.943 views

Gunung Kidul, Berkeadilan.com – Selama musibah Pandemi COVID – 19 melanda Indonesia, banyak lembaga sosial merespon dan memberikan perhatian kepada masyarakat lewat bantuan sosial. Kali ini perhatian dari dari Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER).

Sudah beberapa kali melakukan bakti sosial, terkait pencegahan pandemi covid-19, yang menurut beberapa kalangan tidak bisa dipastikan sirna dari muka bumi termasuk Indonesia.

Francisca Sestri Sekjen LPER sepakat dengan pendapat tersebut, pasalnya vaksin virus korona itu sampai sekarang masih dicari melalui bebagai riset bidang ilmu kesehatan dan belum ditemukan. Konsekwensi dari pandemi covid-19 semua aktivitas dilakukan dengan daring.

“Oleh sebab itu Lembaga ini selalu koordinasi dengan beberapa cabang seperti LPER Klaten, LPER Banyuwangi secara intens melalui konekasitas jarak jauh dan tidak ada hambatan,” tutur Francisca Sestri, (Sekjen LPER) lewat releasenya yang diterima, Minggu, (28/06)

Francisca pun menegaskan bahwasanya, hari ini pun LPER menyerahkan bantuan yang ke 3 (tiga) kepada masyarakat desa Beji, Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Sebelumnya juga, adanya kerjasama dengan GMB menyalurkan hand sanitizer, program soasialisasi berupa brosur-brosur ke masyarakat, UMKM dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, Sarwono, Ketua Bidang Perijinan dan Hubungan Kelembagaan melakukan bakti sosial dalam rangka edukasi program pemerintah pencegahan pandemi covid-19 bersama perangkat desa Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunung Kidul.

Menurut Sarwono bantuan – bantuan kemanusiaan berupa sembako, APD dan lampu penerangan jalan (Program Desa Terang) , sebagai rasa empati  kepada masyarakat desa. Ia diterima langsung bapak Widodo  tokoh masyarakat setempat, disaksikan oleh Sri Idayanti selaku Lurah Desa Beji, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul.

Kegiatan tersebut, juga medapat respon positif dari lurah setempat. Menurut ibu lurah, bentuk kepedulian LPER diapresiasi bahkan kalau ada program pendampingan UMKM bisa dikolaborasikan dengan masyarakat desa Beji, tandasnya dengan semangat. Tutur Ibu Lurah

Acara terbatas  ini disampaikan secara simbolis oleh bapak Sarwono pada hari ini tanggal 28 Juni 2020, hanya dihadiri beberapa orang mengingat situasi masih waspada bahaya pandemi virus korona. (lper)

Komentar

News Feed