oleh

Bagikan Bansos Untuk Keluarga Besar PCNU Jakbar, Dit Intelkam Polda Metro Jaya Konsisten Peduli Covid-19

JAKARTA – Tidak henti-hentinya, ditengah perekonomian kian sulit akibat pandemi Covid-19, Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan bakti sosial ditengah masyarakat.

Kegiatan bakti sosial pembagian ratusan paket sembako berisikan beras, minyak, indomie dan telur ini diberikan kepada Keluarga Besar PCNU Jakarta Barat.

Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Drs. Museni berharap dengan adanya kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya PCNU Jakarta Barat.

“Kita semua berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan semua dapat kembali berjalan dengan normal,” tegas AKBP Museni, 25 April 2020.

Sementara itu, Pengurus PCNU Jakbar KH. Abdul Ghoni mengajak seluruh umat islam seluruhnya agar menyikapi musibah covid 19 ini dengan serius. Dan mewaspadai penularannya dari orang per-orang.

“Yang jelas terpapar covid-19 itu harus di rumahkan dan dipisahkan dari masyarakat untuk pengobatannya. Dan yang sehat harus pro aktif untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat tertular penyakit tersebut,” sebut Abdul Ghoni.

Seperti halnya sebuah contoh, bila seseorang melaksanakan sholat Jumat di suatu tempat/kampung lain kemudian dia kembali ke tempat tinggal nya sementara orang tersebut tidak mengetahui bahwa di suatu tempat/kampung lain ada yang telah terkena wabah penyakit covid-19. Maka saat dia kembali ketempat tinggalnya telah membawa penyakit tersebut.

“Maka dari mari lah kita taati aturan yang telah di buat oleh pemerintah untuk dapat mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Selain pembagian paket sembako, juga dilakukan penyemprotan Disinfektan didukung Keluarga Besar PCNU Jakarta Barat dengan titik lokasi penyemprotan fasilitas umum, diantaranya Masjid Nurul Hidayah Jl. Bakti Mulya Rt.08/02, tegal alur, kalideres Jakarta Barat dan Mushola Al-Ikhlas, Jl. Warung pojok Rt.02/02, Tegal Alur, kalideres Jakarta Barat. Juga fasilitas pendidikan, ponpes untuk mencegah menularnya wabah covid-19 dan pembagian masker ke masyarakat.

Komentar

News Feed