oleh

Markas John Kei Penembak di Green Lake City Digrebek, Ini Barang Buktinya

TANGERANG, Berkeadilan.com – Aksi penggerebekan dipimpin langsung Kasubdit Jatanras PMJ AKBP Siagian dan Kompol Hendik dengan melibatkan 80 personil anggota Polri. Dari Jatanras dan Resmob PMJ sebanyak 50 personil dipimpinan AKBP Siagian dan Polres Tangerang 30 orang, dengan dibantu 15 personil Polsek Medan Satria Polrestro Bekasi Kota di bawah komando Kompol Agus Rohmat.

Aksi penggerebegan yang dilakukan petugas gabungan jajaran Polda Metro ini buntut dari pengungkapan kasus kericuhan dan penyerangan yang terjadi di Perumahan Green Lake City Cipondoh, Tangerang Kota oleh kelompok Jhon Key.

Sebelum penggerebekan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus bahkan menyebut pihak kepolisian telah menangkap 25 orang yang diduga sebagai dalang di balik penyerangan di Green Lake City, Tangerang Kota, Banten pada Minggu (21/6/2020) sore.

Mereka juga diduga sebagai pelaku pembunuhan seorang pengendara motor berinisial YCR (46) di Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari yang sama.

Sebelumnya juga viral di media sosial sebuah video yang diduga penyerangan dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten pada Minggu (21/6/2020).

Sekuriti setempat pun ditabrak menggunakan minibus oleh kawanan tersebut dan kejadian itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus.

Sebagai informasi, video tersebut pertama kali disebarkan oleh akun media sosial instagram @infotangerang.id. Lokasi kejadian itu disebut berada di di Green Lake City, Tangerang, Banten pada Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam rekaman suara di dalam video viral tersebut, pelaku perampokan menggunakan topeng berkumpul dan memecahkan kaca mobil. Tampak juga petugas satpam yang ditabrak oleh kawanan tersebut.

Dalam video itu juga disebutkan pelaku menembak seseorang di lokasi kejadian yang diketahui kediaman milik Nus Kei. Kericuhan pun terjadi hingga meletusnya suara tembakan di kawasan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020) siang di rumah milik Nus Kei yang berada di Cluster Australia No. 52.

Dari penggerebekan semalam, polisi berhasil mengamankan 22 orang berikut barang bukti dan untuk digiring Mapolda Metro Jaya.

Barang bukti tersebut antara lain berupa, tombak 27 buah, anak panah 3 buah, HP 12 buah buah, sajam 25 buah, tongkat bisbol 1 buah dan ketapel 2 buah. Selama berlangsungnya aksi penggerebagan berjalan dalam keadaan kondusif.[]

Komentar

News Feed