oleh

Giliran warga RW 08 Kelurahan Cilincing Jakarta Utara di Sasar Baksos Akabri 89

JAKARTA, Berkeadilan.com – Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat alumni Akabri 1989 tidak tinggal diam. Para alumni Akabri 89 yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Cilincing Jakarta Utara, Minggu (14/06/20).

Penyaluran bantuan paket pangan dari alumni Akabri 1989 dilakukan di Kecamatan Cilincing di wilayah Jakarta Utara, paket diserahkan secara simbolis oleh Pangkoopsau I Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso MM. M.Tr (Han), Marsma TNI Hadi Suryono, Kolonel Inf Iwan Sumantri, Kolonel laut Dr. Hari TNI Mulyadi, Kombes Pol Drs. M. Yudi Hartanto, Dandim jakarta utara, Kapolres jakarta utara, dan Kapolsek Cilincing kepada warga RW 08.

Pelaksanaan penyaluran paket sembako dilanjutkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersatu padu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan aksi Solisaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 ini merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan beradaptasi mengikuti perubahan tatanan kehidupan new normal selama pandemi Covid-19. Ikuti aturan pemerintah untuk tetap jaga jarak, rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19” ungkap Komjen Agus.

Komjen Agus juga menjelaskan bahwa aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga terdampak Pandemi Covid 19.

“Dengan adanya kepedulian tiap-tiap elemen masyarakat/kelompok/community/angkatan dll sebagaimana yang sedang dilaksanakan setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan” kata Komjen Agus.

Agus Andrianto menyebutkan bahwa ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih TNI-Polri kepada masyarakat bahwa hasil survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi dalam peranannya melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 diseluruh Indonesia, dimana tingkat tertinggi adalah institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. []

Komentar

News Feed