oleh

Akabri 89 Gelar Bantuan Sosial di Kab. Bogor

TAMANSARI KAB. BOGOR, Berkeadilan.com -Solidaritas Sosial Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri, sekarang menjadi Akmil dan Akpol) angkatan tahun 1989 berlanjut ke Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu pagi, 13 Juni 2020.

Angkatan yang juga dikenal dengan nama Altar 89 ini kembali menggelar bakti sosial Pengabdian TNI-Polri Akabri 89 dengan tema “Hidup Produktif dan Aman Covid-19” di Desa Sukaluyu.

Baksos ini dilakukan dengan cara membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Laksda Choky Hutabarat memimpin rombongan Altar 89 ini mendatangi langsung rumah masyarakat yang membutuhkan. Pertama, bantuan diberikan kepada seorang ibu yang hidup sendiri dengan kondisi rumah reyot.

Penerima selanjutnya adalah satu keluarga yang mengalami kondisi kesehatan memprihatinkan, dengan kondisi anak cacat. Sementara kedua orang tuanya tidak mampu secara fisik dan psikis untuk menopang hidup keluarga.

Selain itu, puluhan kepala keluarga lainnya yang juga mendapatkan bantuan, sebagian besar di antaranya adalah masyarakat yang berusia lanjut.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia ditempat tugas para alumni Akabri 89 yang dua hari lalu telah digelar pada Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Turut hadir dalam baksos Akabri 89 adalah
Komjen Pol Drs Agus Andrianto yang juga menambahkan bahwa Baksos Akabri 89 adalah menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan Bantuan Sosial warga tidak terdampak secara Ekonomi Pandemi Covid 19. Setelah pelaksanaan Bantuan Sosial jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung) dilanjutkan dengan Himbauan Menggerakkan Bantuan Sosial oleh Alumni Akabri atau Akademi TNI bersama Alumni Akpol sebagai bentuk Kepedulian Sosial kepada Masyarakat yg terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan” kata Komjen Agus.

Komjen Agus menyebutkan bahwa bahwa ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih jajaran TNI-Polri atas hasil Survey menggambarkan Kepercayaan Masyarakat dan Perannya dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, dimana tertinggi kepada institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. []

Komentar

News Feed