oleh

Dit Intelkam Polda Metro Jaya Berikan Bansos Peduli Covid-19, Langsung Sasar Pengurus Masjid Al Barokah Jaktim

JAKARTA – Dit Intelkam Polda Metro Jaya kembali melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako dalam rangka melawan penyebaran virus corona (Covid-19).
Kali ini, Jumat (22/5/2020) baksos Dit Intelkam Polda Metro Jaya terjun langsung mendatangi Pengurus Masjid Al Barokah Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur.
Bingkisan tersebut diterima oleh Sekretaris Masjid Al Barokah Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Ahmad Nawawi, S.Pd, yang di dampingi oleh pengurus lainnya.
Dalam kunjungan tersebut, turut dihadiri anggota Dit Intelkam yang mewakili Direktur Intelkam Metro Jaya yang berhalangan hadir. Selain itu kunjangan kerja dan silaturahmi jajaran Dit. Intelkam Polda Metro Jaya juga ditandai pemberian bingkisan sembako.
Anggota Dit. Intelkam Polda Metro Jaya tersebut dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Direktur Intelkam Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K, M.H yang menekankan menjaga dan mempererat tali silaturahmi dalam situasi dan kondisi wilayah Jakarta yang dilanda wabah Corona.
“Saya mewakili Bapak Direktur Intelkam Polda Metro Jaya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pengurus Masjid, yang menyambut kehadiran kami, Yang perlu saya sampaikan, pertama, kita jaga tali silaturahmi. yang kedua menyampaikan amanat dari pimpinan kita Direktur Intelkam Bapak Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K, M.H dengan mempererat tali silahturahmi sehingga dapat lebih akrab dan bila bertemu di lain waktu dan tempat,” katanya.
Anggota Dit. Intelkam Polda Metro Jaya mengutarakan permintaan maafnya atas ketidakhadiran Direktur Intelkam dikarenakan sesuatu hal yang menyangkut tugas dan kesibukan.
“Bapak Direktur Intelkam menyampaikan salam hormat sekaligus permohonan maaf beliau yang tidak bisa hadir dalam kegiatan hari ini. Selain itu beliau meminta agar nantinya Para Pengurus Masjid dan Polda Metro Jaya terus dapat saling tegur sapa serta memberikan informasi terkait hal-hal yang dapat kita diskusikan dan dibahas sekaligus sharing pendapat. Untuk itu beliau minta jajaran Pengurus Masjid jangan sungkan jika ada yang ingin disampaikan ke kami,” ujar Anggota Dit. Intelkam menambahkan.
Ditempat yang sama, anggota Dit. Intelkam juga mengatakan perlunya kerjasama yang erat antara Pengurus Masjid dengan Kepolisian dalam rangka menghadapi pandemi virus Corona.
“Masukan berupa saran dari kawan-kawan di Pengurus Masjid jelas sangat kami butuhkan, terutama dalam rangka menghadapi wabah Corona yang melanda Jakarta saat ini,” katanya.
Lebih lanjut, Anggota Dit Intelkam Polda Metro Jaya meminta jajaran Pengurus Masjid untuk terus pro aktif memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan akivis mahasiswa untuk menjalankan dan mengikuti anjuran Pemerintah terkait virus Corona.
“Kami mengharapkan bantuan dari Pengurus Masjid agar dapat memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tidak pulang mudik serta beribadah dirumah masing-masing. Selain itu marilah kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak melakukan tawuran antar warga dan balapan liar. Apalagi di bulan suci ramadhan ini mari kita laksanakan ibadah puasa dengan memperbanyak ibadah dan doa agar pandemi Covid-19 dapat lebih cepat diatasi oleh Pemerintah,” ujarnya.
Sedangkan Sekretaris Masjid, Ahmad Nawawi, S.Pd menyampaikan apresiasi dengan kunjungan kerja dan silaturahmi jajaran Dit. Intelkam Polda Metro Jaya.
“Saya selaku Pengurus Masjid mengapresiasi atas acara silaturahmi ini mohon disampaikan salam saya ke pak Direktur Intelkam. Terimakasih sudah hadir ke Sekretariat kami, dan sudah berbagi buat kami ini yang jelas sangat bermanfaat banyak bagi kami. Apalagi saat ini banyak teman kami tidak bisa pulang kampung. Saat ini kondisinya lagi sulit dan dengan adanya pandemi virus Corona sebagian besar para perantau tak bisa pulang kampung, dengan adanya bingkisan ini kami terbantu sekali. Kami mewakili segenap Pengurus Masjid yang lain mengucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.
Dalam penutupnya, Sekretaris Pengurus Masjid ini menyampaikan tentang masalah pandemi virus Covid-19 agar masyarakat dan khususnya warga sekitar lingkungan masjid yang lain dapat mengikuti anjuran Pemerintah yakni tetap menjaga jarak dan tetap tinggal dirumah saja jika tidak ada keperluan penting serta selalu menjaga kesehatan.
– Pertama, kami dan segenap pengurus masjid menyarankan menjaga diri agar terhindar dari karena virus covid 19 melalui Sosial distancing, Psychal Distancing serta sering cuci tangan dan menggunakan masker.
– Kedua, kita meningkatkan kepekaan sosial kita untuk peduli terhadap sesama peduli terhadap tetangga peduli terhadap masyarakat lalu kemudian beribadah di masjid jika situasi dan kondisi sudah memungkinkan serta tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian yang paling penting juga tidak mudik karena memang itu bisa mengakibatkan mudahnya terinfeksi virus kepada keluarga kita di kampung sehingga virus ini menyebar dan tidak mudah terselesaikan.
– Ketiga, untuk pada masyarakat agar saling menjaga ketertiban sosial dan menjaga keamanan lingkungan bersama sehingga kita bisa melalui masa-masa sulit ini dengan lebih berhasil.
Adapun Daftar penerima Bansos untuk Pengurus Masjid Al Barokah dari Dit Intelkam Polda Metro Jaya : Emin Supendi, Zulkifli, Ustad Nurhasan, Eman Sulaiman, Ustad Siman, Sarkim S, Rojali, Ustad Ayi Nurwadin, Dodi Supriyatna, Nano, A. Nawawi, H. Abdul Hakim, Remaja Masjid, Lukman, Kirno.

Komentar

News Feed