oleh

Tolak Pilkada Desember 2020, Presidium PANDEMI Bakal Aksi di KPU dan Kemendagri

-Polhukam-7.950 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Pergerakan Nasional Demokrasi Indonesia (PANDEMI) pekan depan berencana menggelar aksi demontrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) dan Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) pada haru Selasa 9 Juni 2020.

Aksi tersebut dilakukan terkait dengan kebijakan bersama soal pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang.

Koordinator Presidium Nasional PANDEMI, Mohammad Daud Loilatu menyatakan penolakannya terhadap semua keputusan tersebut.

“Kami meminta semua pihak termasuk KPU RI dan Kemendagri untuk fokus dalam penanganan COVID-19 dibanding fokus ke Pilkada,” kata Daud, Kamis (4/6/2020).

Daud juga mempersilahkan semua pihak yang menolak Pilkada Serentak Desember 2020 agar bisa bergabung dalam gerakan tersebut. Karena menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan bersama menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia yang kini tengah dihantui serta dilanda virus Corona.

“Jikalau pemerintah tidak mau menjaga serta menyelamatkan nyawa rakyat maka tugas kita sebagai rakyat yang terdidik harus berjuang menyelamatkan nyawa sendiri,” tegasnya.

Terakhir, Daud juga menyebut bahwa penolakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap sesama dan kepedulian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya.

Komentar

News Feed