oleh

Pemuda Pancasila Jadikan Pandemi Covid-19 Momentum Tingkatkan Kepekaan Sosial

-Nasional-4.293 views

Serang, Berkeadilan.com – Gugus Tugas Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama Indika Foundation kembali mengadakan bimbingan teknis di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Banten, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 70, Kota Serang, Banten.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Organisasi dan Kaderisasi MPW PP Banten, M. Mahyar, dan Sekretaris Wilayah MPW PP Banten, Wahyudin DJ, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Nasional Yahya Abdul Habib menyampaikan sejumlah materi bimtek.

“Kami sampaikan kepada para peserta bimtek soal cara penanganan Covid-19, dan mengingatkan bahwa PP harus ikut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Yahya, Minggu (31/5/2020).

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila sudah berjalan sejak bulan maret lalu melalui surat instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila untuk tanggap bencana terhadap Covid-19.

“Kami juga telah mencanangkan gerakan nasional #GotongRoyongCegahCorona. Tahap ke dua ada di sejumlah provinsi yaitu Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Ini momentum bagi kita untuk meningkatkan kepekaan sosial yang tinggi,” katanya.

Yahya menyatakan deklarasi #GotongRoyongCegahCorona menjadi perekat dalam situasi Covid-19.

‘Karenanya, kita harus berbagi tugas dalam bergerak dan lewat budaya memberdayakan lewat budaya gotong royong. Serta protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” ucapnya.

Yahya berharap program yang ada di wilayah Banten mendapat kebaikan dan keberkahan bagi Pemuda Pancasila untuk makin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Amanah Ketua Umum ditengah kondisi Covid-19 kita harus bantu masyarakat, jaga kondusifitas, jaga nama baik organisasi dan koordinasi dengan aparat”, pungkasnya.

Komentar

News Feed