oleh

Yayasan Bina Bangsa Indonesia Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

-Nasional-3.180 views

Berkeadilan.com – Yayasan Bina Bangsa Indonesia dan Media Sangkhalifah.co menunaikan hajatnya di akhir puasa Ramadan dengan berbagi sembako ke masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini dilakukan hari Sabtu, (23/05/2020) di daerah Kota Tanggerang, Kabupaten Tanggerang, Tanggerang Selatan, Jakarta Utara, Formad (Forum Mahasiswa Madura) Jabodetabek dan tempat-tempat lainnya.

Ach Sayuthi, selaku Founder Yayasan Bina Bangsa Indonesia mengatakan bahwa kegiatannya tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama manusia.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus merasakan penderitaan orang lain. Agar kita bisa menjadi manusia seutuhnya. Sebab ini pesan utama puasa Ramadan, memanusiakan manusia. Ya, kita berbagi semampu dan sebisa kita saja,” kata Sayuthi.

Pria yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir-Hadis Indonesia (FKMTHI) ini juga mengatakan, bahwa mengulurkan tangan dengan berbagi rezeki tidak harus menunggu kaya, akan tetapi jika ada kemampuan baik waktu, pikiran dan harta sebaiknya segera didharmakan kepada mereka yang memang membutuhkan.

“Kita berbagi kepada orang lain, tidak harus menunggu kita kaya. Prinsip yang diajarkan ketika saya nyantri dulu adalah selama kita peka kepada sosial dan niat membantu orang lain, maka urusan kita insyaallah akan diurus (dimudahkan) oleh Allah. Saya percaya sekali dawuh para kiai tersebut,” tutupnya.

Kerjasama ini dilakukan tidak lain sebagai realisasi dari perintah agama dan negara.

Perintah agama, sebab peduli kepada sesama merupakan wujud dari iman yang kita pupuk selama Ramadan.

Perintah negara, sebab dalam dasar negara kita, yakni Pancasila, seorang warga yang baik adalah yang merasakan penderitaan orang lain.

Ini juga merupakan pesan penting dari sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. []

Komentar

News Feed