oleh

Kunjungi Dapil di Tengah Pandemi Covid19, TB Hasanuddin Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

JAKARTA, Berkeadilan.com – Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan Kegiatan Kunjungan Satu Tahun Sekali ke daerah pemilihannya (Dapil) yakni di Jabar IX meliputi Sumedang – Majalengka – Subang.

Dalam Kegiatan tersebut, Selain Tb. Hasanuddin membagikan 20 ribu masker dan memberikan bantuan 500 buah Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit melalui Dinas Kesehatan, memberikan ribuan paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, teh dan mie instan juga masker mencapai 20 ribu buah. “Paket sembako dan masker ini dibagikan untuk masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan. Sebagian masker juga dibagikan pada kader partai,” ungkapnya.

Kegiatan Kunjungan Satu Tahun Sekali merupakan agenda wajib bagi anggota DPR RI ini, dilaksanakan mulai 14 – 18 Mei 2020. “Kunjungan Kerja Perorangan sekali setahun ini bisa diambil diluar waktu reses ataupun pada masa sidang atau kapanpun bisa dilakukan bila memang diperlukan, sebagai fasilitas khusus untuk melayani masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan,” kata Hasanuddin melalui sambungan telepon, Senin (18/5).

Hasanuddin mengungkapkan, saat ini merupakan momentum yang tepat mengingat pandemi covid-19 juga menghantam ekonomi masyarakat, apalagi menjelang hari raya. “Selama ini saya diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat di Subang, Majelengka dan Sumedang. Sekarang akibat pandemi covid-19 masyarakat harus diam di rumah atau bila bekerja penghasilannya menurun drastis, tentu saya tak tinggal diam. Demi meringankan beban masyarakat saya mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan masker,” ungkapnya.

Hasanuddin menegaskan, dalam pendistribusiannya pihaknya memilih langsung mendatangi satu persatu warga ke rumahnya atau door to door. Langkah ini dipilih, lantaran masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Paket bantuan untuk masyarakat diantarkan langsung ke rumah, oleh tim kami . Mudah-mudahan dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar dia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah selama masa pandemi covid-19, seperti melakukan phisical distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Harapan saya tentunya agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” tandasnya. []

Komentar

News Feed