oleh

Rumah Diskusi Milenial dan Mahasiswa YAI Berbagi di Bulan Suci Ramadan

-Life Style-9.699 views

Berkeadilan.com – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung di dalam Komunitas Rumah Diskusi Milenial bersama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (FIKOM UPI YAI) menggelar aksi bakti sosial di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Dalam kegiatan mereka itu, para mahasiswa membagikan makanan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap situasi sulit seperti saat ini.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dan mahasiswi pada hari ini merupakan bentuk nyata dari solidaritas rakyat bantu rakyat,” kata Founder and Head Cordinator Rumah Diskusi Millenial, Pascal Willhard, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan yang diberikan tema ‘Charity In Pandemic COVID19’ tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) maupun pemerintah pusat.

“Kegiatan ini berjalan dengan tetap mematuhi protokol atau anjuran pemerintah mengenai phyical distancing,” jelasnya.

Selain membagikan makanan boks, para Mahasiswa tersebut juga sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Korona. Dan salah satu yang juga dilakukan adalah dengan membagikan masker kepada mereka.

“Kami berikan penyuluhan menggunakan masker dan gaya hidup bersih serta bantuan untuk masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah saat bulan Ramadhan yakni berupa, makanan dan minuman berbuka puasa dengan jumlah 250 pack dan pembagian masker kain bagi masyarakat wilayah Kecamatan Senen dan seputaran Kota Jakarta Pusat,” tuturnya.

Terakhir, aksi bakti sosial dan penyuluhan tentang hidup sehat dan bebas Covid-19 itu dilakukan sebagai ajang untuk meng-influence lebih banyak pihak agar ikut melakukan kegiatan yang sama, dan sebagai wujud sikap gotong-royong di tengah situasi wabah yang melanda seluruh masyarakat dunia saat ini.

“Melalui kegiatan sosial ini, kami juga ingin menularkan semangat berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini. Secara khusus generasi milenial saat ini seharusnya bergerak mewujudkan prinsip gotong-royong yang dikemukakan Presiden Soekarno dalam pidato 1 Juni 1945,” tutupnya.

Komentar

News Feed