oleh

Fokus Bantu Masyarakat, Baintelkam Mabes Polri Gelar Peduli Covid-19 di Area Jakpus

JAKARTA – Baintelkam Mabes Polri kembali menggelar Bakti Sosial sebagai Aksi Nyata Peduli Pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (14/5/2020).

Bakti sosial pendistribusian Bansos 587 paket sembako tersebut disalurkan ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan ormas di wilayah Jakarta Pusat.

Perwakilan Baintelkam Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Lucky Arliansyah menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kesadaran pengabdian kepada masyarakat atas kondisi di Indonesia khususnya DKI Jakarta akibat wabah COVID-19. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat, DKM dan ormas se Jakarta Pusat.

“Semoga bansos paket sembako ini bisa bermanfaat kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan dapat membantu dalam mengurangi beban masyarakat,” ungkap Brigjen Pol Lucky Arliansyah.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan implementasi atensi pimpinan POLRI untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat ditengah mewabahnya virus Corona di negeri ini.

“Mari bersama-sama kita patuhi maklumat KAPOLRI dan himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk diam di rumah dan Social and Physical Distacing. Selalu menggunakan Masker. Dan jangan terprovokasi,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Pusat Heri Bewok yang menerima 20 paket sembako berisikan Beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, sarden, Indomie, teh celup, kopi, garam dan kecam itu mengucapkan terima kasih kepada BIK Mabes Polri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Baintelkam Mabes Polri atas bantuan sembakonya. Kami sangat terbantu dan akibat virus Corona ini berdampak pada roda ekonomi dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Ditempat yang sama Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Jakpus H. Okis juga mengapresiasi bantuan 20 paket sembako dari BIK Mabes Polri kepada organisasinya.

Tak ketinggalan DKM Wilayah Kemayoran dan DKM Kelurahan Gunung Sahari Selatan yang menyambutnya dengan rasa syukur dan terima kasihnya atas kegiatan Bakti Sosial korps Bhayangkara.

Komentar

News Feed