oleh

Swadaya Sembako Untuk Anggotanya, Paguyuban Bromolathi Peduli Covid-19

Semarang – Bromolathi yang biasa dikenal melalui Paguyuban Pernapasan Murni Bromolathi,anggota dan pengurus baik yang di Kota & Kabupaten Semarang serta di Jakarta dan sekitarnya lakukan swadaya dalam giat Bromolathi Berbagi – Bromolathi Peduli ,guna menyambut Ulang Tahun Bromolathi ke 31 yang sedianya pada 26 Mei 2020 mendatang.

Sementara Wiji Priyono yang juga pendiri Bromolathi menyampaikan bahwa,”Giat ini sebagai wujud syukur dalam rangka ulang tahun Bromolathi ke 31,berkenaan tidak diperbolehkannya membuat kerumunan oleh Pemerintah dan Pejabat berwenang mengingat pandemi covid 19.”

“Mewakili pendiri, kami berterimakasih kepada anggota maupun pengurus yang peduli dengan adanya swadaya sehingga giat dapat berjalan,” imbuh Wiji.

Ketua panitia Endy Harsanto , saat ditemui media menyampaikan bahwa ,”Giat dilaksanakan tiap hari Minggu,mulai 3 Mei 2020 , dan pada hari Minggu ini 10 Mei 2020 , biasa kita laksanalan mulai jam 10.00 hingga jam 12.00 dan bila dimungkinkan , giat akan dilaksanakan hingga pandemi covid 19 selesai apabila ketersediaan swadaya memungkinkan.”

“Giat ini sebagai wujud,bahwa paguyuban juga memperhatikan anggotanya serta anggota yang mendapatkan telah dipilih kriteria dan memutuskannya melalui tim panitia yang juga melalui quesioner by WA ” imbuh Endy.

“Semua memang terdampak, namun kita prioritaskan yang terdampak berat,hingga yang kehilangan pendapatan, swadaya kita wujudkan berupa paket bahan pokok senilai Rp 120.000 hingga Rp 150.000 bergantung jumlah anggota keluarganya, serta kami berikan santunan berupa dana, kepada anggota yang sakit jangka panjang,” tandas Endy.

Sementara itu, Ketua Kabupaten dan Kota Semarang , R. Budi Wijayanto saat dihubungi media, “Sangat mendukung giat tersebut, mengingat Visi dan Misi kita menitikberatkan sosial dan kemanusiaan apalagi untuk kondisi saat ini tidak menentu.”

“Beberapa upaya tentunya perlu dilakukan, agar kita tetap survive,” imbuh Budi

Trisno, salah satu anggota yang mendapat program,mengaku senang dan bersyukur, karena saat ini pendapatan menurun drastis karena dampak pandemi.

“Saya senang dan bersyukur mendapat program ini,” ujar Trisno.

Giat nampak Endy ( ketua panitia ) menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada pendiri ( Wiji Proyono ) yang dilanjutkan dengan pembagian oleh koordinator lapangan.

Komentar

News Feed