Pemkot Tangerang Berupaya Cegah Covid-19 di Pasar

Berita Utama, Kesehatan72,081 views

TANGERANG, Berkeadilan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19, terlebih di saat pelaksanaan PSBB tahap dua.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang, yang terjun langsung ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ke para pedagang dan juga pembeli.

“Dari awal Covid-19 merebak, kita secara rutin melakukan kunjungan ke pasar yang menjadi binaan kita, kita bagi-bagikan masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang sekalian mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Kepala Dinas Indagkop UKM, Teddy Bayu Putra, Selasa (05/05).

Dijelaskannya,sebanyak 80 petugas Dinas Indagkopukm disebar ke pasar-pasar, Toko/Warung dan PKL di 13 Kecamatan 104 Kelurahan. Selain membagi-bagikan masker kepada para pedagang, pihaknya memasang spanduk Himbauan Lawan Covid-19 di pasar-pasar dan pusat keramaian/perdagangan, termasuk juga membagikan selebaran kepada para pedagang dan pengunjung untuk memakai masker dan menerapkan physical distancing selama belanja di pasar.

“Setiap lapak pedagang/PKL, toko/warung juga kita berikan tanda antrian dengan cat, sehingga pembeli tetap bisa jaga jarak. Antar lapak pedagang/toko/warung juga kita atur agar tidak terlalu berdekatan,” paparnya.

Selain itu, tambah Teddy, petugas juga memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sudah mulai pasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang, biar penjual dan pembeli juga sama-sama terlindungi,” jelasnya.

Komentar