oleh

Bakti Sosial Satgas Nusantara, Bagikan Sembako Gratis Untuk Ribuan Buruh

Depok – Ribuan buruh yang mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari kantornya di Kota Depok, hari ini bisa sedikit bernapas lega.

Pasalnya, ribuan buruh tersebut hari ini mendapat bantuan sembako melalui acara bakti sosial Satgas Nusantara yang bekerja sama dengan Polres Metro Depok.

Tak hanya para buruh yang mendapat bantuan, para pengemudi ojek daring pun terkena imbas positifnya lantaran mereka lah yang bertugas mengantarkan ribuan paket sembako ini.

Sekretaris Satgas Nusantara Kombes Pol Rusdi Hartono menuturkan, pandemi Covid-19 ini tak hanya berpengaruh pada sisi kesehatan, melainkan juga berimbas pada sisi sosial dan ekonomi masyarakat.

“Sangat berdampak untuk sendi-sendi kehidupan di negara kita khususnya di Kota Depok, berpengaruh terhadap kesehatan, sosial, dan ekonomi,” ujar Rusdi di Polres Metro Depok, Kamis (30/4/2020).

Rusdi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat baik bagi penerimanya.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan tentunya bisa memberikan manfaat. Ada 1.500 paket yang diberikan, kami melibatkan rekan-rekan ojek online untuk pengirimannya, untuk mengantar paket ini ke rumah-rumah yang sudah kita data,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menuturkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan pada teman-teman buruh di Kota Depok.

“Terimakasih untuk jajaran Satgas Nusantara yang telah memberikan perhatian pada Kota Depok khususnya ke teman-teman buruh,” ujarnya di lokasi yang sama.

Azis berharap, seluruh buruh di Kota Depok dapat terus menjaga kemitraan dengan pihaknya untuk menciptakan keamanan.

“Saya berharap teman-teman buruh di Depok terus menaga kemitraan, insya Allah kami berupaya membantu teman-teman juga dalam hal Kamtibmas,” ujarnya.

Komentar

News Feed