oleh

Bimtek MPC Pemuda Pancasila Tangsel Cegah Corona

TANGSEL – Deklarasi Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona yang telah di MOU antara Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dengan Indika Foundation dengan membentuk Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan COVID-19.

Bentuk langsung dari MOU tersebut ditindaklanjuti dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gugus Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan COVID-19 di Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan.

Pelaksanaan acara Bimtek pada hari Selasa, 28 April 2020 dilakukan dikantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan Jl. Maruga Raya No 45 Kelurahan Sarua Kecamatan Ciputat dihadiri oleh jajaran pengurus MPC dan ketua-ketua PAC di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang diwakili oleh Yahya Abdul Habib dan Benny Widjaya yang juga dari Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan COVID-19 menyampaikan pelaksanaan bimtek bertujuan memberikan pengarahan secara teknis terkait Standar Operasi Pelaksanaan (SOP) dalam menghadapi wilayah-wilayah pandemi corona khususnya diwilayah Kota Tangerang Selatan.

Rekrutmen bagi para Relawan Kemanusiaan COVID-19 harus sesuai dengan syarat-syarat yang mengikat karena membawa nama Ormas Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila akan berperan aktif dalam wabah corona yang terjadi sampai pasca pandemi untuk menjaga stabilitas sesuai surat instruksi 024.B1/MPN PP/PP/III/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Bapak Japto Soerjosoemarno bersama Sekjen Arif Rahman SH yang dikeluarkan pada 19 Maret 2020.

Pasca bimtek yang diberikan pada hari ini walaupun keluarga besar Pemuda Pancasila sudah bergerak secara nasional, perlu ada SOP dalam melaksanakan di wilayah lingkungan RT agar pandemi Corona segera cepat berakhir. Aksi #GotongRoyongCegahCorona dan #GotongRoyongIndonesiaBersih perlu dilaksanakan dalam membasmi wabah Corona. Tentunya melalui pembentukan Relawan Desk Kemanusiaan COVID-19 Pemuda Pancasila menjadi ajang konsolidasi.

Operasi dilapangan wajib sesuai SOP kesehatan dan Prosedur Tetap (Protap) yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah tentu harus berkoordinasi dengan wakil pemerintah ditingkat bawah (Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan Tokoh Masyarakat).

Komentar

News Feed