oleh

Adat Dayak Belusu Tanggap Covid-19, Lakukan Himbauan dari Kepolisian dan Pemerintah

Bulungan – Personil Polres Bulungan menyambangi lembaga adat yang ada di Kab Bulungan salah satunya adalah lembaga adat dayak belusu Kec. Sekatak Kab. Bulungan. Sebagai upaya menjalin tali silaturahmi antara Kepolisian, personil Polres Bulungan yang dipimpin oleh Aipda Darko dengan mendatangi kediaman Ketua adat dayak belusu Kec. Sekatak Kab. Bulungan 01 April 2020.

Dalam pertemuan tersebut, selain melaksanakan silahturahmi dengan Ketua adat Dayak Belusu juga membahas masalah kondisi atau situasi negara sekarang ini akibat wabah pandemi covid 19. Kunjungan tersebut, Ketua adat mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan dan juga mempererat tali silahturahmi antara lembaga adat dayak belusu kecamatan sekatak kab. Bulungan dengan Polres Bulungan yang saat ini berjalan dengan baik begitu juga hubungan dengan Polsek yang ada di sekatak.

”Mengingat situasi kondisi yang sedang berkembang saat ini dimana diseluruh dunia sedang dilanda pandemi virus corona atau covid 19 dimana efek dari virus tersebut dapat membawa kematian bagi orang yang terjangkit virus tersebut,” ujar ketua tim Darko.

Dia juga berpesan agar seluruh kalangan masyarakat tetap waspada terhadap virus corona, karena akibat covid 19 menelan korban jiwa yang cukup banyak. Maka itu, perlu mewaspadai bersama penyebaran virus tersebut dengan cara mematuhi apa yang sudah menjadi himbauan dari pemerintah maupun maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri dalam rangka menekan penyebaran covid 19 untuk diwilayah Indonesia khususnya di wilayah kab. Bulungan dan sekitarnya tidak terkecuali kecamatan sekatak.

”Sebagai Ketua adat dayak Belusu menyampaikan ucapan terima kasih atas informasi yang diberikan terkait covid 19 oleh personil polres bulungan sehingga dia sangat memahami pentingnya menekan penyebaran virus tersebut karena berdampak sangat fatal apabila ada yang terjangkit yang dapat menyebabkan kematian serta cara penyebarannya yang sangat cepat sehingga perlu kita antasipasi secara serius,” ungkap ketua adat dayak belusu sdr. Yambir.

Darko kembali mengingatkan bahwa beberapa himbauan yang harus diperhatikan dalam rangka menekan penyebaran covid 19 diantaranya harus sering melakukan cuci tangan pada sebelum dan sesudah melakukan kegiatan dan diusahakan tidak mengusap muka dengan tangan, menggunakan masker apabila pergi keluar rumah.

“Hendaknya tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kegiatan yang perlu dilakukan diluar rumah, serta menjaga jarak antar orang apabila hal tersebut kita lakukan kemungkinan besar dapat menekan terjandinya penyebaran covid selain itu untuk kegiatan ibadah sebaiknya dilakukan di rumah masing – masing,” pungkas Darko.

Komentar

News Feed