oleh

DPP KNPI dan Stafsus Presiden Billy Mambrasar Bagi Makanan ke Warga Kebon Kacang

-Daerah-3.604 views

Berkeadilan.com – Salah satu upaya yang bisa dilakukan di tengah situasi Pandemik Covid-19 seperti saat ini adalah saling membantu menyediakan makanan dan alat kesehatan seperti cairan kimia pencuci tangan alias hand sanitizer kepada masyarakat. Apalagi saat ini juga telah memasuki bulan suci Ramadan.

Aksi nyata ini dilakukan oleh DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama bersama Staf Khusus Milenial Presiden Gracia Josaphat Jobel Mambrasar alias Billy Mambrasar.

Dalam aksinya itu, keduanya membagikan sekitar 500 boks makanan untuk berbuka puasa, serta 250 botol Hand Sanitizer bagi masyarakat di RW 07 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Aksi pembagian sembako ini dilakukan berkat kerjasama dengan Forum Pemuda Betawi dan Forum Pemuda Nusantara pimpinan Rachmat HS.

Haris Pertama menyampaikan terima kasih atas respon positif dan sambutannya atas upaya sosial yang dilakukannya bersama Billy.

Ia pun berharap apa yang disalurkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Mudah mudahan aksi sosial ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sini dalam menghadapi wabah Covid-19,” kata Haris dalam sambutan singkatnya, Minggu (26/4/2020).

Kemudian di dalam kesempatan yang sama pula, Rahmat HS menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua figur pemuda tersebut atas sikap pedulinya kepada masyarakat di Kelurahan Kebon Kacang.

“Terima kasih yang luar biasa atas kepedulian KNPI dan kedatangan bung Billy selaku stafsus presiden dan juga ketum KNPI di markas FPB tanah abang Jakarta, ini contoh ketum yang benar nih,” kata Rahmat sembari menunjuk ke arah Haris.

Meskipun pembagian hand santizier dan nasi boks untuk menu berbuka puasa dilakukan secara langsung, namun acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak aman dan mengenakan masker.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Lurah Kebon Kacang, Babinsa TNI, Ketua RW 07 dan beberapa relawan Covid-19 dari Forum Pemuda Betawi. []

Komentar

News Feed